Berita

Dankorpaskhas : Jadikan Kejuaraan Sebagai Evaluasi

Dibaca: 3 Oleh 23 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Hendaknya kejuaraan taekwondo ini menjadi pelajaran guna mengevaluasi sistem pembinaan dan regenerasi atlit-atlit muda berbakat, mengingat Taekwondo adalah salah satu cabang yang banyak diminati masyarakat dan terlebih lagi cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Komite Olah Raga Militer Indonesia (KOMI), Jum,at (23/9).

Hel tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Korpaskhas Kolonel Psk M.B. Manurung, saat menutup Kejuaraan Taekwondo Dankorpaskhas Cup ke II, di balai prajurit Wiryadinata, Lanud Sulaiman, Bandung.

Dankorpaskhas menambahkan, kalah dan menang dalam suatu pertandingan hal yang biasa, jadikan pertandingan ini sebagai motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, dan bagi atlit yang belum memperoleh berprestasi jadikan sebagai cambuk sekaligus intropeksi diri untuk lebih giat berlatih guna mencapai prestasi lebih baik pada kejuaraan kesempatan yang lain.

Dankorpaskhas berpesan, kepada pembina dan pelatih masing-masing kontingen baik sipil maupun militer hendaknya kejuaraan Taekwondo Dankorpaskhas dapat dijadikan momentum sebagai tolak ukur prestasi para atlitnya kekurangan yang ada dapat menjadikan bahan evaluasi dalam peningkatan program latihan. Tambahnya.

Baca juga:  Ketua Umum Pia AG Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Istri Prajurit TNI AU Harus Mempercantik Diri

Dankorpaskhas berpesan, selaku penyelenggara hendaknya kejuaraan ini menjadikan evaluasi untuk meminimalisir kekurangan-kekurangan yang telah terjadi dalam meningkatkan mengarah lebih baik di kejuaraan-kejuaraan mendatang, mengingat kejuaraan ini akan menjadi agenda tetap dalam tiap tahunnya.

Adapun perolehan hasil kejuaraan sebagai berikut yang memperoleh juara umum khusus militer dari kontingen Batalion 462 Paskhas, Pekan Baru. Untuk Juara Umum Akumulasi Senior dan Junior diraih oleh Atlet Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bandung. Sementara untuk kategori sebagai atlet terbaik militer Nurman Solihin dari Marwiltim Surabaya, Atlet terbaik Senior Putra Jonathan Samasi dari Lab. Scool Bandung, Atlet terbaik Senior Putri Gardena dari Upi Bandung, Atlet terbaik Yunior Putra Syahril dari LTC Bandung dan Atlet terbaik Yunior Putra Pramesti dari Portal PMB.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel