Berita

Dankorpaskhas : Jadilah Prajurit Handal, Berkualitas dan Berprestasi

Dibaca: 5 Oleh 01 Des 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan semakin kompleks, menghadapi hal tersebut Korpaskhas menginginkan personel-personel yang handal, berkualitas dan berprestasi. 

Hal tersebut disampaikan Dankorpaskhas Marsda TNI M. B. Manurung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Korpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo pada Upacara Bendera Mingguan yang berlangsung di lapangan merah Mako korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (01/12). 

Dankorpaskhas juga menyampaikan penekanan Kasau untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit Korpaskhas yaitu:

Pertama, Jadilah the best dalam olah keprajuritan di media udara dan senantiasa mendekatkan diri kalian kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pikiran, sikap, tindakan kita selalu dalam bimbingan dan lindungan-Nya.

Kedua, Mantapkan dan bangun terus komitmen moralitas serta jati diri Pasukan Khas Angkatan Udara sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional dengan senantiasa mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sehingga kalian tidak mudah dipengaruhi oleh pihak manapun yang dapat merusak citra satuan Korpaskhas dan Angkatan Udara.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I TINGKATKAN DISIPILIN DAN TAATI ATURAN

Ketiga, Mantapkan militansi dengan mengobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban dan keunggulan moral. Hilangkan sifat sombong, perilaku arogan atau merasa paling hebat, tetapi peliharalah sikap rendah hati, setia dan jujur, serta disiplin yang tinggi sesuai jati diri seorang prajurit.

Keempat, Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan senantiasa melestarikan budaya belajar dan berlatih serta ikut aktif dalam mewujudkan keselamatan terbang dan kerja dengan semboyan “mission accomplished, safety always”.

Kelima, Bina soliditas satuan, kembangkan kepemimpinan militer matra udara, khususnya kepemimpinan lapangan yang berbasis pada disiplin dan hierarki di jajaran Korpaskhas sehingga terwujud loyalitas yang jelas dan tegas. 

Hadir pada kesempatan tersebut Ir Korpaskhas, Danpusdiklat Paskhas dan para Asisten Korpaskhas serta gabungan prajurit dan PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel