Berita

Dankorpaskhas : Jadilah Prajurit Komando Sejati

Dibaca: 23 Oleh 02 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Perlu diketahui bahwa pendidikan komando, memiliki tujuan untuk membekali prajurit Paskhas dengan berbagai kemampuan baik perorangan dan kelompok agar mampu melaksanakan operasi-operasi yang bersifat strategis.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo pada Upacara Pembukaan Pendidikan Kualifikasi Khusus Komando Angkatan ke-41 yang berlangsung di lapangan apel Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Bandung. Senin (01/11).

Dankorpaskhas menambhakan bahwa pendidikan komando merupakan pendidikan kualifikasi khusus yang harus ditempuh oleh setiap prajurit Paskhas yang dilaksanakan selama kurang lebih enam bulan ini diisi dengan materi-materi yang bersifat teori, drill maupun manuver lapangan dalam beberapa pentahapan latihan yang meliputi tahap basis, gunung hutan dan rawa laut.

Saya yakin dan percayadengan bekal yang telah para siswa miliki, serta bimbingan dan motivasi dari para instruktur dan pelatih, akan menjadi modal dasar untuk mengikuti pendidikan ini sampai dengan selesai dan berhasil. Kobarkan terus semangat juang dan pantang menyerah di dada kalian, agar cita-cita kalian menjadi seorang prajurit komando sejati dapat diraih pada akhir pendidikan nanti. Tegas Dankorpaskhas.

Baca juga:  Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AU Di Lombok

Pendidikan komando angkatan ke-41 tersebut diikuti sebanyak 157 prajurit yang terdiri dari 1 Pamen, 7 Pama, 19 Bintara dan 130 Tamtama. Dimana para prajurit tersebut telah berhasil melewati tahap seleksi masuk pendidikan komando.

Hadir pada kesempatan tersebut para Pejabat Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas, para Pejabat di jajaran Lanud Sulaiman, Pejabat TNI/Polri dan Pemkab Soreang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel