Berita

Dankorpaskhas : Jaga Kekompakan, Esprit de Corps dan Kehormatan Sebagai Prajurit Paskhas

Dibaca: 5 Oleh 08 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Bulanan Korpaskhas yang rutin dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin, (7/11)

Dalam sambutannya Dankorpaskhas menyampaikan bahwa pada usia ke-69 ini telah banyak yang diperbuat Korpaskhas untuk negara dan bangsa, hal tersebut merupakan bagian dari sebuah perjalanan panjang yang tidak terlepas dari dinamika, sehingga wajar jika kemudian pemerintah melalui TNI AU memberikan kepercayaan kepada Korpaskhas untuk memperbaharui alutsistanya disesuaikan dengan pekembangan tuntutan dan tantangan tugas yang diemban Korpaskhas.

Meski demikian para prajurit jangan kemudian cepat puas, yang perlu kita lakukan adalah terus tingkatkan prestasi dan profesionalisme diri dalam bekerja serta hilangkan segala macam bentuk pelanggaran agar Korpaskhas kedepan senantiasa menjadi korps yang dapat dibanggakan oleh TNI Angkatan Udara khususnya dan masyarakat Indonesia secara umum. Lanjut Dankorpaskhas.

Semangat pantang menyerah, militansi dan patriotisme yang selama ini telah ditunjukkan para pendahulu, jangan sampai luntur. Para prajurit selaku generasi penerus Korpaskhas baik pada masa kini maupun di masa yang akan datang harus tetap memelihara semangat pantang menyerah, militansi, patriotisme tersebut dalam setiap derap langkah penugasan sesuai bidang profesinya masing-masing. Tambah Dankorpaskhas.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin kirim 18 Calon Bintara Pria/Wanita PK TNI AU

Berkaitan dengan situasi yang berkembang saat ini, masyarakat di beberapa daerah akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada Serentak. Dankorpaskhas menghimbau kepada seluruh prajurit Paskhas yang terlibat dalam pengamanan Pilkada tersebut, agar melaksanakan tugas dengan baik, junjung tinggi netralitas TNI dengan berpedoman pada aturan-aturan yang ada. Dankorpaskhas juga bepesan agar situasi yang kondusif ini terus dapat dipelihara dan kepada setiap prajurit agar jangan mudah terpancing oleh berbagai bentuk isu yang belum tentu kebenarannya yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri.

Hadir dalam upacara tersebut Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo, Para Asisten, Danpusdiklat Paskhas dan para pejabat di Mako Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel