Berita

Dankorpaskhas: Junjung Tinggi Netralitas TNI

Dankorpaskhas : Junjung Tinggi Netralitas TNI
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan Upacara Bendera bulanan Maret, yang diikuti oleh prajurit Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas bertempat di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (2/3/2020).

Dalam sambutan Komandan Korpaskhas menyampaikan,“bencana alam di dalam negeri masih sering terjadi sebagai imbas dari global warming, beberapa wilayah Indonesia mengalami musibah banjir, tanah longsor dan gempa bumi menyikapi hal tersebut perlu  kesiapsiagaan dalam melaksanakan operasi kemanusiaan termasuk didalamnya kesiapan Korpaskhas yang mempunyai struktur dan kemampuan SAR, jadilah yang terdepan dalam penanganan bencana alam tersebut,” tegas Dankorpaskhas.

“Tahapan pilkada serentak 2020 tiga bulan ke depan akan di mulai, sekitar 270 daerah akan melaksanakan pesta demokrasi. Hal ini rentan terhadap potensi gangguan keamanan dan konflik antar pendukung. Karena perbedaan kepentingan antar kelompok sehingga banyak bermunculan black campaign dan penyebaran isu politik yang bernuansa SARA. Saya tegaskan dan tekankan kepada seluruh satuan jajaran Paskhas untuk menjunjung tinggi netralitas TNI dan diimplementasikan oleh seluruh prajurit. Petakan situasi di wilayah masing-masing dan siapkan satuan dalam  penanggulangan huru hara guna mengantisipasi jika dibutuhkan. Hindari kegiatan yang menjurus kepada politik praktis dalam bentuk apapun dan tidak ikut menyebar isu-isu yang meresahkan masyarakat serta keluarga besar prajurit melalui media sosial baik akun facebook, twitter dan lainnya.” Kata Dankorpaskhas.

“Masih adanya kelompok kriminal bersenjata yang membuat resah di beberapa wilayah Papua serta aksi teroris masih menjadi hal penting yang harus kita waspadai dan antisipasi, beberapa kejadian kontak dan penyerangan terhadap personel maupun pos TNI/Polri serta obyek vital Nasional oleh kelompok kriminal bersenjata membuktikan bahwa kelompok tersebut masih ingin menunjukkan eksistensinya agar disorot dunia Internasional.” Ujar Komandan dalam sambutannya.

Hadir pada upacara bendera bulanan tersebut, Komandan Pusdiklat Paskhas, Para Asisten Korpaskhas, Para Sahli Korpaskhas, Para Pejabat di jajaran Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Baca juga:  KA BINPOTDIRGA LANUD ABD SALEH TUTUP PERJUSAMI DIRGANTARA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel