Berita

Dankorpaskhas : Keberhasilan Hasil dari Kerja Keras Prajurit

Dibaca: 7 Oleh 04 Jul 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Korpaskhas dan satuan jajarannya telah melaksanakan program kerja dan tugas secara optimal serta memberikan hasil yang cukup menggembirakan. keberhasilan yang dicapai tersebut, tidak terlepas dari hasil kerja keras penuh dedikasi dan pengabdian telah ditunjukan setiap prajurit paskhas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Paskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah dalam sambutan yang dibacakan Wakil Komandan Korps Paskhas Kolonel Psk M. Hapin Ondeh SH. pada apel Gabungan Korpaskhas di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas di Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (04/07).

Dankorpaskhas menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap prajurit dan PNS Korpaskhas atas segala pengabdiannya selama ini. dilain sisi, saya berharap apabila ada hal-hal yang belum terlaksana dan dicapai, agar segera melakukan evaluasi serta dirumuskan cara bertindaknya yang tepat, sehingga pelaksanaan tugas dimasa mendatang terselenggara dengan lebih baik.

Marsma TNI Amarullah menjelaskhan, mengantisipasi perkembangan dan tugas-tugas yang dihadapi prajurit paskhas, kita harus terus berupaya melakukan baik pembinaan kemampuan pada kegiatan latihan maupun dalam penyelenggaraan program pendidikan. Untuk itu, tingkatkan peran serta prajurit paskhas dalam setiap penugasan agar dapat menampilkan postur prajurit yang lebih berkualitas.

Baca juga:  11 Personel Sekkau Naik Pangkat

Berkaitan dengan berakhirnya program kerja periode semester I tahun anggaran 2011, satuan jajaran Korpaskhas sudah menyiapkan laporan pelaksanaan hasil evaluasi pelaksanaan program dan anggaran pada triwulan I dan II. perlu kita pahami bersama bahwa laporan pelaksanaan dan evaluasi program dan anggaran, merupakan alat kendali bagi satuan kerja guna mengetahui dan memahami segala kendala yang dihadapi dalam pencapaian program kerja serta anggaran dalam upaya meningkatkan kinerja satuan dalam pelaksanaan program dan anggaran pada periode berikutnya. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas menegaskan, dalam menyusun laporan dan evaluasi hasil pelaksanaan kerja harus dapat dipertanggungjawabkan , jujur, transparan, akuntabel, dan tepat waktu. hal tersebut sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam mendukung reformasi birokrasi ditubuh TNI yang sedang dilaksanakan saat ini. Sekaligus dalam mendukung kebijakan pemerintah Clean Goverment dan Good Governance.

Dankorpaskhas mengingatkan dalam waktu dekat Korpaskhas akan melaksanakan latihan “trisula perkasa”. yang merupakan latihan uji kemampuan satuan jajaran Korpaskhas. latihan ini adalah kelanjutan dari latihan-latihan yang telah dilaksanakan masing-masing satuan jajaran Korpaskhas. sebagai satuan tempur, Korpaskhas dituntut untuk dapat memadukan semua fungsi-fungsi operasionalnya dalam suatu latihan, sehingga mampu tampil optimal dalam menghadapi dan menanggulangi kemungkinan-kemingkinan yang timbul, dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Baca juga:  Kolonel Lek Trusta Yuniarta Jabat Kadiswatpersau

Melalui latihan ini, dapat diperoleh suatu gambaran umum mengenai kemampuan Korpaskhas. dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur terhadap pembinaan yang telah dilakukan satuan jajaran Paskhas baik pada tingkat Wing, Batalion, Kompi serta Detasemen, dan juga sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban Korpaskhas kepada rakyat Indonesia, negara dan bangsa. Tambahnya.

Apel Gabungan yang rutin dilaksanakan dalam setiap awal bulan ini merupakan tradisi dilingkungan Korpasakhas yang terus dipertahankan hingga kini, diikuti oleh seluruh prajurit Korpaskhas, serta dilaksanakan secara serentak dilseuruh satuan jajaran Korpaskhas, bertujuan meyampaikan berbagai informasi dan kebikan pimpinan TNI Angkatan Udara dan Panglima TNI kepada prajurit Paskhas dan PNS TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel