Berita

Dankorpaskhas : Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Ditentukan Kualitas

Dibaca: 3 Oleh 03 Apr 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Faktor penting dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas, sangat ditentukan kualitas kemampuan yang tercermin pada postur Korpaskhas. Bila dihadapkan kepada perkembangan lingkungan yang demikian cepat berubah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Yudi Bustami, pada upacara bendera bulanan Korpaskhas yang bertempat di Lapangan Merah, Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (03/4).

Tugas yang diemban Korpaskhas memiliki tanggung jawab yang sangat luas, karena ikut mewarnai keberhasilan TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya. Menghadapi lingkungan strategis yang semakin hari semakin berkembang dengan segala kecenderungannya, prajurit harus siap siaga serta tanggap terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Jelas Dankorpaskhas.

Kesiapan dan profesionalisme prajurit merupakan dasar bagi kesiapan operasional Korpaskhas dalam menghadapi berbagai tantangan tugas tersebut. Sebagai konsekuensinya Korpaskhas harus dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan lingkungan tanpa mengesampingkan jati diri prajurit maupun orientasi pengabdiannya”, tegasnya.

Berkaitan dengan pembinaan personel, pimpinan TNI pada setiap kesempatan selalu mengingatkan bahwa tidak ada toleransi bagi prajurit yang melakukan tindak pelanggaran, di Korpaskhas akan ditegaskan jalannya proses penyelesaian hukuman bagi oknum prajurit yang melakukan tindak pelanggaran. 

Baca juga:  Pengawasan Dan Sosialisasi Alsus Binpotdirga Oleh Puspotdirga Di Lanud Sutan Sjahrir

Mangkir selama tiga hari tidak hadir tanpa keterangan dapat dijadikan pertimbangan dalam penilaian kondite untuk ukp maupun pendidikan. Sementara itu pelanggaran desersi 30 hari + 1 hari tanpa keterangan akan diusulkan pemberhentian dengan tidak hormat ke komando atas atau dilaksanakan proses pemecatan. 

Duta-duta Paskhas mendapat kepercayaan untuk mengikuti berbagai kejuaraan dan lomba, banyak prajurit berhasil memperoleh prestasi gemilang. Telah mengharumkan nama baik Paskhas di lingkungan TNI AU, TNI dan Polri. Dankorpaskhas mengapresiasi setinggi-tingginya atas kesungguhan, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan, agar tetap dilaksanakan program latihan yang teratur guna mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih saat ini.

Selamat kepada para perwira, bintara dan tamtama serta PNS yang pada periode 1 april 2017 mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang biasa, tapi merupakan sebuah prestasi dan kehormatan yang telah dicapai dalam pelaksanaan tugas di satuan sehingga hak kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat diberikan kepada prajurit yang layak dan memenuhi persyaratan. Pesan saya jangan mudah merasa puas dengan apa yang telah dicapai, akan tetapi berbuatlah yang lebih baik lagi untuk institusi korpaskhas. Tambah Dankorpaskhas.

Baca juga:  Anggota Lanud Suryadarma Kerja Bakti di Tanah Aset Negara

Hadir pada upacara bendera bulanan tersebut seluruh Pejabat Korpaskhas dan Pudiklat Paskhas, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel