Berita

Dankorpaskhas : Kegiatan Wasrik Bukan untuk Mencari Kesalahan.

Dibaca: 11 Oleh 01 Nov 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol sejauhmana pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan. kegiatan wasrik bukan mencari kesalahan, melainkan menjadi barometer dari kemajuan kerja yang dicapai setiap satuan serta sebagai alat kontrol dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan”, demikian penegasan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutannya pada acara Entry Brifing Wasrik Itjen TNI di Ruang Rapat Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman Bandung. Senin (1/11). 

Pengawasan dan pemeriksaan bagi suatu institusi merupakan filter yang diharapkan dapat meluruskan tindakan yang tidak sesuai prosedur serta menghilangkan tingkat penyimpangan yang terjadi. Kedepan hal ini akan terus ditingkatkan mengingat tuntutan reformasi yang menginginkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (clean goverment) tegasnya.

Tim Wasrik Itjen TNI yang dipimpin oleh Brigadir Jendral TNI Marsono yang sehari-hari menjabat sebagai Inspektur Perbendaharaan Itjen TNI akan melaksanakan fungsi dan tugasnya di Mako Korpaskhas mulai tanggal 1 november 2010 dengan obyek wasrik meliputi aspek-aspek bidang operasi, bidang umum dan bidang perbendaharaan. Dalam sambutannya, Brigjen TNI Marsono menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik dimaksudkan untuk mengetahui keadaan satuan jajaran TNI, khususnya mengenai pelaksanaan dari ketentuan-ketentuan, perundang-undangan, aturan-aturan serta kebijakan-kebijakan pimpinan. Semua hal tersebut dimaksudkan dalam rangka perbaikan-perbaikan secara umum mengenai program kerja.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM SAMBUT DATANGAN RI 1

Hadir dalam acara tersebut, Ir Korps Paskhas, para Asisten Korps Paskhas, Para Pabandya Korps Paskhas, Para Ka Korps Paskhas serta undangan lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel