Berita

Dankorpaskhas : Kesapan Kemampuan Paskhas Komitmen Bersama

Dibaca: 12 Oleh 12 Mar 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bandung (12/03). Peningkatkan kesiapan satuan jajaran paskhas, merupakan komitmen kita bersama. Para Komandan satuan jajaran paskhas harus mempunyai persepsi dan pemahaman yang sama mengenai keinginan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam penekanannya pada penutupan Apel Komandan Satuan Korpaskhas tahun anggaran 2012, di Ruang Rapat Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandng.

Dankorpaskhas mengharapkan, setiap Komandan satuan agar betul-betul merencanakan dan melaksanakan sesuai dengan prosedur dan tataran kewenangan yang dimiliki, sehingga program yang dilaksanakan akan berjalan dengan lancar dan tidak menjadi permasalahan dikemudian hari. anggaran yang diberikan oleh negara kepada Korpaskhas berasal dari rakyat dan diawasi oleh rakyat, sehingga kita harus dapat mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan dengan anggaran tersebut.

Dankorpaskhas menekanan, lakukan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan program, anggaran, kebijakan, peraturan, sistem dan prosedur yang berlaku serta berikan tindakan yang tegas terhadap perilaku penyelewengan berikut segala kecenderungannya. kita tidak usah membantu perilaku negatif prajurit dengan mengakomodasi pelanggaran peraturan demi kepentingan pribadi dengan dalih melindungi nama kesatuan. dalam beberapa waktu terakhir saya memerintahkan bahwa pelanggaran yang disengaja dan penyalahgunaan wewenang agar diusut, diselidiki dan ditindak untuk menimbulkan efek jera bagi pelakunya.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhasau Taklukkan Dislog 1:0

Masih terdapatnya beberapa pelanggaran disiplin dan kecelakaan lalu lintas. sehingga untuk mencegah, mengurangi serta menekan bertambahnya tingkat pelanggaran disiplin maupun terjadinya kecelakaan lalu lintas, para komandan perlu meningkatkan kepedulian untuk menemukan akar permasalahan, berikan sangsi serta tindakan tegas sesuai aturan hukum, sehingga dapat menjadi efek jera bagi prajurit. Lanjut Dankorpaskhas.

Berkaitan dengan pengadaan barang dan fasilitas pada satuan jajaran diarahkan secara prioritas pada sarana latihan dan perumahan prajurit, dengan selalu mengacu pada peraturan dan prosedur yang berlaku, sehingga dapat menghindari penyimpangan-penyimpangan yang mungkin dapat terjadi. Tegas Dankorpaskhas.

Apel Komandan Satuan Korpaskhas tahun 2012, yang berlangsung selama satu hari tersebut selain diikuti para pejabat dan Komandan Satuan Paskhas, juga diikuti oleh para perwira paskhas yang menjabat sebgai Komandan diluar oraganisasi Korpaskhas baik dilingkungan TNI AU maupun diluar TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel