Berita

Dankorpaskhas : Korpaskhas Tumbuh, Berkembang Karena Jasa Pendahulu

Dibaca: 80 Oleh 18 Okt 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Korpaskhas tumbuh dan berkembang seperti sekarang karena jasa para pendahulu, pelopor dan sesepuh Korpaskhas yang telah meletakkan dasar-dasar perjuangan dalam menegakkan, mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI. Sebagai generasi penerus terus melanjutkan perjuangan demi mempertahankan keutuhan NKRI dengan semangat yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, pada saat acara silaturahmi setelah pelaksanaan upacara memperingati Ke-65 HUT Korpaskhas yang berlangsung di Balai Prajurit Korpaskhas R.A. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (17/10).

Pengalaman yang disampaikan para sesepuh maupun senior merupakan informasi berharga bagi kita semua, setelah mendengarkan penjelasan tersebut dapat menambah wawasan dan cakrawala pandang para prajurit serta mampu mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menyongsong tugas dimasa depan.

Acara syukuran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati ke-65 HUT Korpaskhas, tadi pagi dilaksanakan upacara militer secara sederhana. patut bagi kita untuk berbangga hati dan mensyukuri karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua sehingga dalam kurun waktu 65 tahun pengabdian Korpaskhas yang tiada henti kepada NKRI ini, telah mencapai hasil seperti yang kita rasakan saat ini.

Baca juga:  Penutupan PKBN di Lanud Sulaiman

acara syukuran sekaligus kita jadikan silaturahmi dan ajang untuk pewarisan serta penerusan nilai-nilai perjuangan, pengorbanan dan pengabdian para sesepuh dan senior Korpaskhas kepada para prajurit yang masih aktif sebagai generasi penerus Korpaskhas.

Yang sangat mengembirakan bahwa Korpaskhas akan menerima senjata Penangkis Serangan Udara yang dilengkapi radar dan rudal jarak pendek, akan menambah kemampuan gelar Korpaskhas dalam operasi hanud. Senjata PSU ini akan melengkapi senjata rudal QW-3 dan Radar Smart Hunter yang telah ada saat ini.

Hadir pada acara silaturahmi tersebut Marsekal Muda TNI Chairul Akbar, S.H Settama BNPT, Marsda TNI Ma’roef Syamsudin, Waka BIN, Marsda TNI Dr. U.H. Harahap, M.si, Marsma TNI Harpin Ondeh Danpuslat Kodiklat TNI, Marsma TNI Wahyudin K. Asdep Kemenkopolhukam, hadir pula mantan Dankorpaskhas Masrdya TNI (Pur) Budhy Santoso, Marsda TNI (Pur) Maksum Harun, Masrma TNI (Pur) Nanok Suratno, Masrma TNI (Pur) Mujanto, Masrma TNI (Pur) Daromi dan Marsma TNI (Pur) Harry Budiono.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel