Berita

Dankorpaskhas : ”kualifikasi komando harus dimiliki Setiap Prajurit Paskhas”

Dibaca: 97 Oleh 16 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Kualifikasi komando harus dimiliki setiap prajurit Korpaskhas karena merupakan kemampuan dasar oleh sebab itu kursus komando ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk para prajurit Korpaskhas agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas Korpaskhas serta operasi khusus lainnya dengan didukung sikap dan prilaku prajurit yang berjiwa Sapta Marga dengan memegang teguh Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi fisik yang baik”.

Demikian disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Amarullah dalam sambutannya pada saat upacara pembukaan kursus Komando Angkatan ke-36 sekaligus penutupan kursus jump Master Angkatan ke-22 Tahun Anggaran 2011 di lapangan Apel Wing III Paskhas lanud Sulaiman Bandung (Rabu,15/6).

Kursus komando Angkatan ke-36 diikuti oleh 313 prajurit Paskhas akan dilaksanakan selama lima bulan dengan diisi penuh ilmu dan disiplin militer, baik yang bersifat teori, driil maupun aplikasi lapangan. “Dalam kurun waktu tersebut, para prajurit akan menempuh beberapa pentahapan latihan yang meliputi tahap basis, tahap gunung hutan dan tahap rawa laut. Pentahapan latihan tersebut merupakan bentuk pencapaian sikap mental, kemampuan fisik serta kecakapan, sehingga kriteria dan syarat mutlak sebagai prajurit komando dapat tercapai” tegas Dankorpaskhas.

Baca juga:  DANLANUD HALIM NAIK PANGKAT MENJADI MARSMA TNI

Kepada para siswa kursus Komando, Dankorpaskhas memberikan penekanan agar melaksanakan tugas pendidikan dengan landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mantapkan jiwa dan semangat dalam mengikuti kursus komando, laksanakan semua materi dengan penuh disiplin, bersemangat dan bergembira dan taati semua aturan yang telah di tentukan lembaga pendidikan serta jaga keamanan personel dan materiil, jaga kesehatan fisik serta mental dengan baik dan jangan mudah putus asa.

Pada upacara pembukaan yang diselenggarakan Rabu(15/6) pukul 19.00 WIB tersebut selain pembukaan kursus komando juga dilaksanakan penutupan kursus jump master angkatan ke 22, yang diikuti 32 siswa, dengan lama pendidikan dua bulan. Dankorpaskhas berpesan agar mantan siswa yang telah bertambah ilmu pengetahuan, pengalaman serta kemampuannya dapat menunjang tugas-tugas yang dihadapi Korpaskhas. ”Berakhirnya kursus ini bukan berarti tugas para prajurit selesai, akan tetapi yang lebih penting adalah untuk dapat mempertahankan dan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh” tegasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Aspers Korpaskhas, Para pejabat Mako Korpaskhas, Danlanud Husein, Dandepohar 10, serta para undangan dari intansi TNI/Polri serta Muspida dan Muspika Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Komandan Wingdiktekkal menutup Pendidikan Sehar AMMBSC

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel