TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankorpaskhas Kunjungan Kerja ke Air Force Special Operations Command

By 19 Oct 2016Berita
1280px-AURI_Oscar

Dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Komando Pasukan Khusus Khas Matra Udara, Dankorpaskhas Marsda TNI Adrian Wattimena didampingi Asops Korpaskhas Letnan Kolonel Pas Dicky Lukman melakukan kunjungan kerja ke Markas AFSOC (Air Force Special Operations Command) di Hurlburt Field Florida dari tanggal 11 s.d. 12 Oktober 2016.

Dalam kunjungan tersebut Dankorpaskhas didampingi Atase Pertahanan Republik Indonesia di Amerika Serikat Marsma TNI Mochamad Fadjar Sumarijadji, dan dalam waktu bersamaan Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena bersama rombongan diterima langsung di Kantor Komandan AFSOC Letnan Jenderal Brad Webb.

Para Komandan Satuan dibawah Komando AFSOC baik yang berada di Pasifik dan Eropa memberikan paparan kepada Dankorpaskhas tentang bagaimana peran dan tugas yang diemban sebagai pasukan khusus yang berada dalam lingkup wilayah Pasifik dan Eropa.

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang menjadi topik pembahasan antara kedua pimpinan komando utama pasukan khusus khas matra udara yang meliputi penguatan saling percaya antar unsur pimpinan pasukan militer kedua Negara, serta akan melaksanakan kerjasama pertukaran pendidikan antara kedua satuan.

Komandan Korpaskhas beserta rombongan juga mendapat kesempatan meninjau fasilitas pendukung yang digunakan AFSOC dalam mendidik dan melatih kemampuan para prajuritnya, dengan harapan kunjungan kerja tersebut dapat dijadikan bahan masukan guna pengembangan Korpaskhas kedepan.

Disela kegiatan selama di Amerika Serikat Dankorpaskhas dan rombongan melakukan courtesy call ke penmil PTRI New York Brigadir Jenderal Jamaludin, M.Si dan Wakil Tetap RI di PBB Bapak Dian Triansyah Djani serta Duta Besar Republik Indonesia di Washington DC Bapak Budi Bowoleksono.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dankorpaskhas Kunjungan Kerja ke Air Force Special Operations Command