Berita

Dankorpaskhas Kunjungi Pusdiklat Paskhas

Dibaca: 11 Oleh 23 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bandung. Rabu, (22/4). Komandan Korpaskhas Marsma TNI Drs. Adrian Wattimena, MBA., melaksanakan kunjungan kerja ke Pusdiklat Paskhas disambut langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Paskhas Kolonel Psk Elia Adriyanto didampingi Wadan Pusdiklat Paskhas Letkol Psk Ari Ismanto serta para Pejabat Pusdiklat Paskhas.

Kegiatan kuker ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di satuan jajaran Paskhas termasuk Pusdiklat Paskhas.

Dalam kunjungan tersebut Danpusdiklat Paskhas memberikan paparan kepada Dankorpaskhas tentang tugas pokok Pusdiklat Paskhas di ruang briefing yang diikuti oleh para pejabat Pusdiklat Paskhas.

Dalam paparannya, Danpusdiklat Paskhas menyampaikan bahwa tugas pokok Pusdiklat Paskhas adalah Satuan pelaksana Korpaskhas dalam bidang pembinaan kemampuan Paskhas melalui penyelenggaraan Pendidikan Kualifikasi Khusus, Latihan, penelitian, pengujian serta pengembangan taktik dan Prosedur Korpaskhas untuk melaksanakan tugas Pertahanan Pangkalan / Alutsista / Instalasi TNI AU, Dalpur, Dalupan, Sarpur serta operasi-operasi lain sesuai kebijakan Panglima TNI.

Pusdiklat Paskhas juga membawahi Satuan Pendidikan Tempur Darat (Satdik Purrat) Satuan Pendidikan Matra (Satdik Matra), Satuan Pendidikan Pertahanan Udara (Satdik Hanud) dan Satuan Pendidikan Khusus (Satdik Sus).

Baca juga:  Uji Coba Rudal Chiron Ukur Kemampuan Prajurit

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel