Berita

Dankorpaskhas : ”Latihan dan Tugas Kesejahteraan Bagi Prajurit”

Dibaca: 15 Oleh 18 Apr 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

”Latihan dan tugas merupakan kesejahteraan bagi prajurit Korpaskhas. Latihan diselenggarakan dalam upaya meningkatkan, memelihara kualitas profesionalisme prajurit serta kesiapan operasional satuan jajaran Korpaskhas, juga digunakan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan operasi sesungguhnya”.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Operasi Korpaskhas, Kolonel Psk Roland DG Waha, pada upacara penutupan latihan Sar Tempur, Pratugas Pengamanan Daerah Rawan dan Pengamanan Obyek Vital di Lapangan Upacara, Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (Sabtu, 16/4).

Latihan Pra Tugas Operasi pengamanan daerah Rawan dan Pengamanan Obyek Vital diselenggarakan selama empat hari bertempat di Wing III Paskhas dan dikuti oleh para prajurit Paskhas yang akan bertugas di daerah rawan, khususnya di wilayah Timur. Sedangkan Latihan Sar Tempur dilaksanakan dalam rangka memelihara kemampuan prajurit Paskhas sehingga akan selalu siap untuk dioperasionalkan dalam operasi Sar.

Pada bagian akhir sambutannya, Kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan dan tugas pengamanan obyek vital, Dankorpaskhas menekankan bahwa tugas merupakan kebanggaan, laksanakan dengan suka cita, tanggungjawab serta menjaga nama baik satuan, tetap memelihara dan tingkatkan terus semangat, jiwa korsa dan militansi sebagai prajurit Korpaskhas, dengan tetap memegang teguh jati diri prajurit TNI. ”Jadikanlah tugas apapun menjadi suatu tradisi dan kehormatan serta harga diri yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik ” ujarnya.

Baca juga:  Kasau:  Jaga Wilayah Indonesia Barat, TNI AU Siagakan Pesawat Tempur di Lanud SIM.

Hadir dalam Upacara Tersebut tersebut, Para Asisten Korps Paskhas, Komandan Wing III Paskhas serta para pejabat Mako Korps Pasukan khas dan Pejabat Wing III Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel