Berita

Dankorpaskhas : Latihan Menjadi Kebutuhan Bagi Prajurit Pskhas.

Dibaca: 4 Oleh 17 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Operasi dan Latihan harus menjadi kebutuhan dan kesejahteraan bagi parajurit Korps Paskhas, disetiap ada kesempatan harus menjadi agenda tetap bagi satuan sehingga kedepan tercipta serta terbentuk prajurit-prajurit yang militant, profesional, tangguh, tanggap serta mampu menjawab tantangan tugas yang diemban”.

 

Demikian disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan pada acara Pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Operasi dan Latihan Korps Paskhas Tahun 2010 di Ruang Rapat Makorpaskhas, lanud Sulaiman Bandung (Senin 15/11).

 

Kegiatan rakor ini menjadi sangat penting karena dapat dijadikan media untuk mensosialisasikan pokok-pokok kebijakan pimpinan dan petunjuk-petunjuk teknis bidang operasi dan latihan kepada satuan jajaran. “Hal tersebut dilakukan dalam rangka membangun kesamaan tatanan dan kewenagan yang akan diambil terutama berkaitan pelaksanaan kegiatan pada bidang operasi maupun latihan yang dilaksanakan Korps Paskhas”Jelasnya.

 

Menurut Dankorpaskhas, Rakor Bidang Operasi dan Latihan dapat dijadikan sebagai forum koordinasi, komunikasi dua araf yang efektif sekaligus sebagai wahana menyatukan visi, misi dan persepsi dalam mengevaluasi program kerja khususnya bidang operasi dan latihan baik program kerja yang telah dilaksanakan, program kerja yang akan dihadapi kedepan, serta sebagai forum pemecahkan permasalahan yang dialami satuan-satuan jajaran Korps Paskhas”.

Baca juga:  Kodiklatau Laksanakan Pelatihan MTT Permildas di Lanud J. B Soedirman

 

Rapat Koordinasi yang berlangsung selama dua hari tanggal 15-16 November 2010 diikuti oleh para perwira dan bintara operasi dari seluruh jajaran Korps Paskhas mulai pada tingkat Wing, Batalyon dan Kompi Berdiri Sendiri Korps Paskhas. Hasil rapat koordinasi ini dapat dijadikan sebagai sebagai bahan pada rakor TNI AU bidang operasi yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 19 november 2010.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel