TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankorpaskhas : Latihan Merupakan Kulminasi Siklus Pembinaan Prajurit

By 19 Jun 2012Berita
Mustangsatriamandala

Latihan Trisula Perkasa Korpaskhas, merupakan kulminasi dari siklus pembinaan latihan yang telah dilaksanakan satuan jajaran paskhas, secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, diawali latihan perorangan, satuan sampai latihan antar satuan. Tujuannya sebagai upaya meningkatkan kemampuan, kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi tugas serta mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara baik dimasa kini maupun dimasa datang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutannya pada upacara pembukaan latihan Trisula Perkasa Korpaskhas tahun anggaran 2012 berlangsung dilapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (19/6).

Menurut Dankorpaskhas, sasaran strategis latihan terwujudnya konsep penangkalan dan penindakan terhadap setiap ancaman yang mengganggu Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. terwujudnya kesiapan prajurit baik kemampuan perorangan maupun tingkat satuan dalam mengaplikasikan doktrin operasi, secara taktik, teknik dan prosedur terciptanya kemampuan prajurit paskhas yang profesional.

Latihan trisula perkasa merupakan manivestasi dari hasil pembinaan yang dilakukan Korpaskhas juga merupakan wujud akuntabilitas serta pertanggungjawaban Korpaskhas kepada TNI Angkatan Udara dan kepada masyarakat Indonesia serta bangsa dan negara umumnya. Jelas Dankorpaskhas.

Sangatlah tepat kalau tema yang dipilih pada latihan kali ini “Korpaskhas Melaksanakan Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara Diwilayah Kalimatan dalam Rangka Mendukung Tugas PokokTNI”, ungkapnya

Dankorpaskhas Menekankan, mencermati situasi dinamika perubahan lingkungan strategis pada lingkup global dan regional senantiasa bergerak sangat cepat serta diikuti segala dampak negatifnya yang dapat mempengaruhi kondisi nasional pada seluruh aspek keamanan negara.

Apabila tidak diantisipasi dan direspon secara sungguh-sungguh serta ditangani secara serius, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi ancaman potensial dan faktual terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tambanhya.

Dankorpaskhas mengingatkan, menghadapi tugas semakin tidak ringan kedepan, Korpaskhas senantiasa terus berupaya melaksanakan pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut melalui berbagai kegiatan dan kesempatan latihan-latihan guna tetap terpeliharanya kesiapan operasional baik kesiapan perorangan maupun kesiapan satuan, sekaligus merupakan media dalam menguji doktrin-doktrin operasi yang ada di Korpaskhas.

Upacara pembukaan dihadiri pejabat Korpaskhas seluruh pelaku serta peserta latihan, yang mulai hari ini akan langsung menggelar pelaksanaan gelagi posko latihan Trisula Perkasa Korpaskhas tahun anggaran 2012, yang diselenggarakan di Mako Korpaskhas dan Wing III Paskhas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dankorpaskhas : Latihan Merupakan Kulminasi Siklus Pembinaan Prajurit