Berita

Dankorpaskhas : Latihan Prajurit Bentuk Pembinaan Korps Paskhas.

Dibaca: 16 Oleh 22 Nov 2010Tidak ada komentar
Dankorpaskhas : Latihan Prajurit Bentuk Pembinaan Korps Paskhas.
#TNIAU 

Latihan Pertahanan Hanud Titik sebagai bentuk, pembinaan yang dilakukan Korps Paskhas dalam meningkatkan dan mempertahankan kemampuan prajurit, sekaligus memberikan bekal ilmu pengetahuan serta keterampilan tentang mekanisme sistem penggunaan maupun operasional senjata QW-3 serta mengetahui mekanisme gelar operasi pertahanan udara titik kepada prajurit paskhas dalam menghadapi tugas-tugas kedepan. 

Hal tersebut disampaikan Dankorpaskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Korpaskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha pada upacara Pembukaan latihan Pertahanan Hanud Titik, di Lapangan Upacara Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (22/11).

Menurut Dankorpaskhas, dinamika perubahan lingkungan strategis dan regional senantiasa bergerak sangat cepat serta diikuti segala dampak negatifnya yang dapat mempengaruhi langsung pada seluruh aspek kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Korps Paskhas senantiasa tetap terus melaksanakan pembinaan dengan cara memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional baik kesiapan prajurit maupun kesiapan alutsistanya. oleh karena itu, Korps Paskhas menempatkan latihan sebagai kebutuhan pokok bagi setiap prajuritnya baik pada tingkat satuan Kompi, Batalyon maupun tingkat Wing. Tegasnya.

Baca juga:  TIM Gowes Lanud Soewondo Raih Juara 2

Dankorpaskhas mengharapkan melalui latihan hanud titik ini, mendapatkan masukan serta saran dari peserta latihan guna upaya penyempurnaan doktrin, sehingga dapat terwujud penyelenggaraan operasi pertahanan udara yang terpadu sesuai dengan kemampuan, kekuatan dan pola gelar. Selain itu Dankorpaskhas menambahkan, sasaran yang ingin dicapai dari latihan, terciptanya keterampilan dan kemampuan para peserta latihan dalam melaksanakan tugas serta terbentuknya kerjasama yang baik antar prajurit dalam tugas operasi khususnya dalam operasi pertahanan udara titik.

Dankorpaskhas menekankan, selama latihan laksanakan latihan dengan tercapainya zero accident, laksanakan tugas dengan penuh semangat disertai kesungguhan serta taati dan pahami seluruh aturan dan instruksi serta ketentuan yang telah diperintahkan.

Kegiatan latihan Hanud Titik ini, selain menggunakan simulator QW-3 yang berlokasi di Wing III Paskhas, juga melaksanakan pratek langsung lapangan yang akan dilaksanakan di Pamempeuk, Garut Jawa Barat, dengan melibat sejumlah 135 berpangkat perwira, bintara dan tamtama yang berasal dari Wing III dan Batalyon 467 Paskhas, jumlah tersebut termasuk pendukung pelatihan.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI AU ke – 72 Tahun 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel