Berita

Dankorpaskhas Melantik 139 Prajurit Lulus Pendidikan Komando

Dibaca: 178 Oleh 27 Mar 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pendidikan komando bagi prajurit Paskhas, merupakan pendidikan yang wajib didiikuti oleh Prajurit Paskhas. Dengan ditutupnya pendidikan Komando akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit, karena telah dapat melewati pendidikan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo dalam sambutannya pada upacara penutupan pendidikan Komando Angkatan Ke-41, yang berlangsung di Pantai Santolo, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat Jumat (24/03).

Kelulusan yang telah raih ini bukan diperoleh dengan cara yang mudah, karena tidak sedikit rekan-rekan prajurit baik diawal maupun dipertengahan gagal tidak dapat menyelesaikan sampai akhir pendidikan dikarenakan faktor kesehatan dan mental. Tegas Dankorpaskhas.

Berakhirnya pendidikan komando ini, bukan berarti berakhirnya proses belajar dan berlatih bagi para prajurit. Akan tetapi, ini merupakan babak awal bagi prajurit dalam meniti karier sebagai prajurit Paskhas, masih banyak pendidikan-pendidikan lanjutan yang menyambut kalian ke depan, tambah Dankorpaskhas.

Keahlian dan keterampilan yang telah diperoleh selama pendidikan agar dapat dipelihara dengan baik agar para prajurit “siap bertugas dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun”. Dilandaskan dengan sikap profesional, loyalitas, militan. Itulah perwujudan dan kriteria prajurit yang menjadi harapan rakyat, negara dan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Latihan Menembak Pistol Bagi Perwira Makoopsau I

Kemampuan harus terus senantiasa dibina dan ditingkatkan tanpa batas waktu, sehingga setiap prajurit memiliki naluri tempur dan kewaspadaan tinggi. Untuk itu, tekad, semangat serta kebulatan hati yang telah prajurit tunjukkan selama pendidikan, harus menjadi dasar yang mengantarkan para prajurit pada babak baru pengabdian sebagai prajurit Paskhas. Harapan Dankorpaskhas.

Sebagai prajurit komando yang telah didasari jiwa sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, serta 12 ciri-ciri prajurit komando, Jadilah prajurit komando yang bersahaja memiliki prilaku baik, loyalitas, berdisiplin, tegas dalam sikap dan dicintai rakyat serta militan di mana pun berada dan bertugas. 

Hadir pada upacara penutupan Dikkualsus Komando tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpakshas Ny. Ani Seto Purnomo, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita, para pejabat TNI/Polri, dan Pejabat Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel