BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Dankorpaskhas Memberikan Ucapan Selamat Kepada Personil Yang Mendapat Kenaikan Pangkat

Dibaca: 498 Oleh 01 Okt 2020Tidak ada komentar
Dankorpaskhas Memberikan Ucapan Selamat Kepada Personil Yang Mendapat Kenaikan Pangkat
#TNIAU 

TNI AU. Bandung (01/10). Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Korpaskhas yang dilaksanakan di loby Markas Komando Korpaskhas diikuti oleh Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han). Kamis (01/10).

Pada kenaikan pangkat kali ini Upacara digelar dengan sederhana, tidak seperti tahun- tahun  sebelumnya. Karena wabah virus Covid 19 Corona yang sedang melanda di negeri ini sehingga kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak prajurit dilarang oleh Pemerintah, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Dankorpaskhas  mengucapkan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si. (Han) “ marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena di pagi hari ini kita masih diberi kesehatan sehingga dapat mengikuti Upacara tradisi pelaporan kenaikan pangkat personil Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korpaskhas dalam keadaan sehat walafiat dan mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.” Tambah Komandan.

“Khususnya para perwira diharapkan dapat memimpin dan juga membimbing para prajuritnya sehingga menjadi panutan yang mampu memberikan warna pada satuannya. oleh karena itu, sikap dan tingkah laku hendaknya merupakan cerminan kualitas diri dan implementasi dari berbagai aturan. Kondisi ini dapat terwujud melalui kesadaran dan tanggung jawab serta disiplin pribadi yang kokoh. Sadarilah bahwa tugas yang dibebankan kepada para perwira adalah amanah negara yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Dankorpaskhas.

Baca juga:  Danlanud Zam Beserta Ibu Ketua Yasarini Cabang 6/D II Lanud Zam Tinjau Kesiapan TK dan KB Angkasa

Komandan berpesan “bahwa dengan kenaikan pangkat ini hendaknya tidak menjadikan Prajurit dan PNS menjadi diri pribadi yang sombong dan takabur. Syukuri apa yang telah didapat sebagai bentuk amanah yang kelak akan dipertanggung jawabkan masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, yang secara langsung dipimpin oleh Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) diikuti Para Pejabat Korpaskhas kepada seluruh personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hadir pada kesempatan tersebut Para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korpaskhas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel