Berita

Dankorpaskhas : Pembinaan Lebih diarahkan Profesionalisme Prajurit

Dibaca: 1 Oleh 13 Okt 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pembinaan Korpaskhas lebih dititik beratkan dalam upaya peningkatan profesionalisme prajurit, sangat erat kaitannya dengan unsur Sumber Daya Manusia (SDM), dikarenakan unsur manusianya adalah obyek yang utama dalam upaya menjadikan organisasi Korpaskhas yang solid dimasa depan.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, pada saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korpaskhas dalam rangka menyambut ke-65 HUT korpaskhas yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Sabtu (13/10).

 

Dankorpaskhas menekankan, seseorang dikatakan profesional apabila bangga terhadap pekerjaanya dan berusaha mengutamakan kualitas kerja yang dibebankan, tidak menghindari tanggungjawab termasuk didalamnya tanggungjawab moral, tidak pasif senantiasa penuh inisiatif, jujur dan terbuka akan kritik dan saran dari manapun demi kemajuan suatu organisasi. profesionalisme seorang Komandan dapat diukur dari kemampuannya dalam memfokuskan perhatian dibidang tugas yang diemban dan sekaligus mampu mengevaluasi setiap hasil kegiatan dan memahami kelemahan.

 

Jati diri Prajurit Korpaskhas, prajurit militan, pejuang, moral baik merupakan kekuatan utama. berarti bahwa dimanapun kita berada atau bertugas, jati diri sebagai prajurit pejuang beserta kualitas kejuangannya harus selalu melekat pada diri kita serta berfungsi sebagai sumber kekuatan moral dalam mengemban tugas-tugas yang dipercayakan. Tambahnya.

Baca juga:  MUSPIDA SUBANG MENINJAU KESIAPAN POSKO MUDIK LEBARAN 2012 DI WILAYAH SUBANG

 

Dankorpaskhas menjelaskan, Loyalitas dipandang sebagai suatu sarana yang dapat mengikat sebuah kesetiaan,

 

loyalitas Komandan dalam memajukan satuan dan organisasi korpaskhas umumnya harus mampu bekerja keras mengaktualisasikan dirinya dalam kesungguhan serta bertanggung jawab penuh terhadap tugas-tugas diemban.

 

Integritas komandan satuan sifat yang memancarkan kewibawaan, kejujuran konsistensi antara apa yang kita katakan dengan apa yang kita perbuat, jika kita bisa menjadi pemimpin dalam lingkup yang kecil, maka akan mampu menjadi pemimpin dalam lingkup besar. Lanjutnya.

 

Mencermati perkembangan yang terjadi dewasa ini, beserta kecendrungan dimasa depan, Komandan satuan Paskhas dituntut untuk semakin teguh dan tegar dalam mempertahankan dan mengaktualisasikan jati dirinya sebagai prajurit yang profesional dalam tugas. Jelas Dankorpaskhas.

 

enurut Dankorpaskhas, dengan moral berlandaskan ketakwaan dan keihklasan, akan dapat meniti perjalanan hidup yang benar, survive dan keluar sebagai pemenang di tengah lingkungan yang terus berubah dengan cepat serta arena kehidupan yang semakin sarat dengan godaan dan tantangan. sangatlah penting untuk terus memantapkan dan mengembangkan jati diri sebagai prajurit pejuang dengan selalu berpedoman kepada nilai-nilai fundamental yang telah disepakati yaitu pancasila, sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib tni, 11 azas pepemimpinan tni serta 12 ciri prajurit komando.

Baca juga:  Letkol Pnb Sri Raharjo Jabat Kadispers Lanud Adisutjipto

 

Dankorpaskhas mengharapkan, sebagai ujung tombak dalam penyelenggara tugas korpaskhas maupun tugas angkatan udara, setiap komandan satuan diharuskan memiliki kepekaan dan daya analistis yang tajam terhadap dinamika lingkungan dan kemudian dapat merumuskan ide dan konsep yang aplikatif serta mampu menjawab semua tuntutan kebutuhan. komandan yang memiliki kepekaan, tidak akan mudah dipengaruhi oleh pihak manapun yang ingin memecah belah rasa persatuan dan kesatuan.

 

Disamping itu, sebagai seorang komandan harus mampu membina, membimbing, mengarahkan dan membangkitkan kesadaran para prajuritnya, agar mereka dapat memahami mematuhi ketentuan dan sekaligus menjadi sarana bagi suksesnya penyelenggaraan tugas Korpaskhas. sudah menjadi suatu tuntuntan bahwa setiap Komandan harus benar-benar menghayati dan menguasai bidang tugasnya apalagi seorang pejabat tersebut seorang perwira. Himbauan Komandan Korpaskhas.

 

Komandan Korpaskhas memerintahkan, para pejabat, para komandan satuan serta para perwira Korpaskhas, agar dapat mejaga setiap kepercayaan apapun bentuknya dengan bekerja secara tulus dan ihklas, karena hasil kerja keras yang kita lakukan saat ini, akan menentukan paling tidak berpengaruh terhadap baik buruknya Korpaskhas kedepan dan generasi penerus Korpaskhas.

Baca juga:  Adis Brashband Lanud Adisutjipto Ramaikan Panggung Hiburan Rakyat

 

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korpaskhas berlangsung selama dua hari 13-14 Oktober 2012 dan diikuti Para pejabat Mako Korpaskhas, seluruh Komandan Satuan dan para pejabat dan Komandan satuan memaparkan permasalahan yang sedang dihadapi guna dicarikan jalan keluarnya, demi suksesnya tugas-tugas yang diemban Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel