Berita

Dankorpaskhas Pimpin Upacara Bendera Bulanan di Mako Korpaskhas

Dankorpaskhas Pimpin Upacara Bendera Bulanan Di Mako Korpaskhas
#TNIAU 

TNI AU. Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas menggelar Upacara bendera bulanan yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan, sebagai sarana komunikasi dan penyampaian informasi oleh pimpinan kepada seluruh Prajurit Korpaskhas bertempat di Lapangan Merah, Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (3/2/2020).

Menghadapi tantangan tugas di masa depan yang semakin kompleks, sangat diperlukan penataan di bidang organisasi, doktrin dan kultur kerja, sehingga mampu menghasilkan kinerja para prajurit yang lebih baik. Hal tersebut yang  disampaikan oleh Komandan Korps Pasukan Khas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y,S,E.M,Tr (Han) dalam sambutannya. ”Cermati perkembangan kedepan, beberapa wilayah di Indonesia tahun ini,  akan  melaksanakan  pilkada serentak. Berbagai potensi kerawanan dipastikan  akan meningkat, dimana memerlukan perhatian serius dari kita  semua untuk mengantisipasi sejak dini,  agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pilkada serentak. Begitu pula di tahun 2020 ini, juga akan digelar perhelatan pekan olahraga nasional ke-20 yang akan berlangsung di provinsi papua,” ujar Komandan.

Memasuki awal tahun 2020, telah terjadi bencana banjir yang melanda wilayah ibu kota Jakarta dan beberapa wilayah lain di Indonesia berhubungan dengan hal tersebut kepada semua satuan Paskhas saya mengingatkan agar selalu siap dan mampu mengantisipasi apabila sewaktu-waktu ada permintaan untuk membantu bencana alam. Laksanakan selalu pengecekan perlengkapan peralatan SAR dan kesiapan prajurit yang akan ditugaskan, laksanakan kordinasi yang baik dengan institusi lain seperti Pemda, BPBD dan Basarnas di wilayah masing-masing. Prajurit Korpaskhas harus mampu bekerja dalam kondisi yang terbatas, mampu survive, bahkan mampu membuat inovasi dan improvisasi, serta memiliki integritas yang tinggi. Sekecil apapun peran dan tugas yang kita pikul merupakan penentu keberhasilan dari tugas-tugas yang lebih besar,” kata Dankorpaskhas dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS Paskhas dimanapun berada dan bertugas, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan penuh dedikasi serta loyalitas.” Tambah Dankorpaskhas.

Kegiatan upacara bendera bulanan ini diikuti oleh Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si. (Han) dan Danpusdiklat Paskhas, para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Mako dan Pusdiklat Paskhas.

Dankorpaskhas Pimpin Upacara Bendera Bulanan Di Mako Korpaskhas Dankorpaskhas Pimpin Upacara Bendera Bulanan Di Mako Korpaskhas Dankorpaskhas Pimpin Upacara Bendera Bulanan Di Mako Korpaskhas

Baca juga:  Latihan Menembak Eksekutif Di Kosekhanudnas IV

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel