BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Dankorpaskhas Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Dibaca: 22 Oleh 21 Mei 2018Tidak ada komentar
Dankorpaskhas Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
#TNIAU 

TNI AU. Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang maha kuat menghadang di depan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo pada upacara Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di lapangan merah Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung. Senin (21/5).

Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Tegas Menkominfo RI.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Latar belakang hari Kebangkitan Nasional yakni bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 dan peristiwa tersebut menjadi pengingat generasi selanjutnya untuk selalu mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.

Hadir pada upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut Wadan Korpaskhas Marsma TNI Eris Widodo Y. S.E., M.Tr (Han)., para Pejabat Korpaskhas, para Komandan Insub Lanud Sulaiman, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara gabungan Mako Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas dan Lanud Sulaiman.

Baca juga:  KARBOL AAU DISPLAY DRUMBAND DI PANTAI KUTA BALI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel