Berita

Dankorpaskhas : Prajurit Komando Mampu bekerja Kondisi Terbatas dan Survive

Dibaca: 4 Oleh 07 Mei 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai prajurit komando harus mampu bekerja dalam kondisi terbatas, survive, bahkan mampu membuat inovasi dan improvisasi, serta memiliki integritas yang tinggi.  Sekecil apapun peran dan tugas yang kita pikul saat ini merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang kita emban baik di masa sekarang maupun di masa datang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada saat pelaksanaan apel Gabungan Korpaskhas disetiap awal bulan, yang dilaksanakan di Lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (07/5).

Dankorpaskhas berpesan, prajurit paskhas harus mendukung visi Korpaskhas ”Menjadi Prajurit Profesional, Bermoral dan Berwawasan Nasional” disertai dengan tekad yang tulus agar pada masa mendatang visi tersebut dapat terwujud. menyimak konsep kepemimpinan yang diterapkan dalam berorganisasi. Organisasi dipimpin orang yang baik, tanpa diberi aturanapapun organisasi tersebut akan baik. tetapi suatu organisasi yang dipimpin oleh orang yang tidak baik, walaupun diberi berbagai aturan hasilnya belum tentu baik.

Beberapa waktu lalu khususnya prajurit paskhas telah melaksanakan dan mengikuti berbagai kegiatan seperti pada pekan olahraga TNI Angkatan Udara ke- I di Yogjakarta, serta memperingati hari ulang tahun ke-66 TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta. Tambahnya.

Dankorpaskhas menyampaikan, pimpinan TNI Angkatan Udara memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan para prajurit paskhas dalam dua kegiatan tersebut. mulai pada tahap persiapan, sampai dengan pelaksanaan kegiatan, para prajurit paskhas cukup membanggakan dan mengagumkan bagi semua pihak yang hadir pada kegiatan tersebut. untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit atas segala motivasi dedikasi, loyalitas serta disiplin yang telah diberikan, prestasi ini kedepan agar terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Memasuki periode triwulan II tahun anggaran 2012, satu triwulan telah kita lewati. dengan demikian semua unsur kesatuan kerja serta satuan jajaran paskhas dapat menyampaikan laporan pelaksanaan dan evaluasi triwulan I secara konsisten, jujur, bertanggungjawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu berdasarkan kepada program kerja yang telah dilaksanakan. hal tersebut sebagai bentuk realisasi dari komitmen tni dalam menyukseskan jalannya reformasi birokrasi dilingkungan TNI. Mengingatkan.

Dankorpaskhas berharap, beberapa waktu lalu, Inspektur Korpaskhas beserta staf telah melakukan pemeriksaan internal disatuan jajaran paskhas berbagai temuan yang diperoleh agar segera ditindaklanjuti dan digunakan sebagai bahan masukan bagi satuan terkait, dalam rangka menghadapi pelaksaan pemeriksaan dan pengawasan eksternal baik oleh Irjenau maupun Baban Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dankorpaskhas mengingatkan, mencermati beberapa pemberitaan di media massa akhir-akhir ini, masih terjadinya oknum anggota TNI yang melakukan tindak kekerasan kepada warga masyarakat dan bersifat arogansi serta perkelahian antara oknum anggota TNI dan Polri, saya perintahkan kepada seluruh komandan satuan jajaran paskhas, agar mewaspadai terjadinya hal serupa agar tidak dilakukan para prajurit paskhas. para komandan satuan agar melakukan pengawasan melekat terhadap kegiatan dan aktifitas baik pada saat jam kerja maupun kehidupan prajurit diluar kedinasan.

Selaku Dankorpaskhas, mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh prajurit dan pns paskhas di manapun berada dan bertugas, khususnya kepada prajurit dan pns yang mewakili Korpaskhas mengikuti Pekan Olah Raga TNI Angkatan Udara (PORAU) beberapa waktu lalu, seluruh prajurit telah memberikan permainan yang cantik, sportif tanpa emosi dan tanpa adanya perkelahian. kebanggaan ini bukan hanya dirasakan prara prajurit paskhas saja. Akan tetapi pimpinan TNI AU juga sangat bangga dengan prestasi yang diraih paskhas selama berlangsungnya kejuaraan mulai awal hingga akhir.

Apel Gabungan Korpaskhas diikuti oleh seluruh prajurit Mako Korpaskhas dan Wing III Paskhas dan dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran paskhas.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Meletakkan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Pura Lanud Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel