Berita

Dankorpaskhas : Prajurit Korpaskhas Harus Memiliki Sikap Kejuangan Tinggi

Dibaca: 7 Oleh 06 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam upaya perawatan personel, agar memiliki mental dan moral serta sikap kejuangan tinggi sehingga dalam pelaksanaan tugas, Peran Asisten Personil Korpaskhas sangat menentukan. perlu menganalisa tugas dan tanggung jawab yang diembannya dengan berorientasi ke hal-hal bersifat skala prioritas, tepat guna serta tepat sasaran sehingga menjadi dasar kuat dalam penyelenggaraan tradisi kejuangan dilingkungan Paskhas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada upacara dan tradisi pengukuhan Asisten Personil Korpaskhas yang dijabat oleh Letkol Psk Ellia Adrianto, yang dilaksanakan di Lobi MakoKorpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (06/08).

Pengukuhan jabatan Asisten Personil Korpaskhas sebelum terjadi kekosongan dan dijabat rangkap oleh Dankorpaskhas berdasarkan Surat Keputusan Kasau Nomor : Kep/17–PKS/VII/2012, tanggal 20 juli 2012 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara sek dijabat oleh Letkol Psk Ellia Adrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandiya Opsop Korpaskhas.

enurut Dankorpaskhas, dinamika organisasi dipandang memiliki arti penting mengingat upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas dalam serangkaian pembinaan personel, khususnya dalam hal pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal, serta meningkatkan serta aktualisasi peran organisasi, sesuai tuntutan perkembangan yang dihadapi.

Asisten Personil Korpaskhas merupakan badan pelaksana pusat tingkat Korpaskhas yang berkedudukan langsung dibawah Dankorpaskhas. Memiliki tugas membina dan menyelenggarakan fungsi perawatan personel, mulai dari pembinaan mental, pembinaan moril, pembinaan kesejahteraan segenap personel paskhas dan pemenuhan hak anggota beserta keluarganya. Tegas Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas mengingarkan, terkait reformasi birokrasi TNI saat ini, dalam pengawasan internal sasaran strategis ingin dicapai meningkatnya penegakkan disiplin kerja personel TNI yang bermuara pada meningkatnya kinerja organisasi. meliputi ceramah pembinaan mental, ceramah pembinaan hukum dan tata tertib, penegakkan hukum dan disiplin di satuan jajaran Paskhas serta memberikan reward and punishment secara obyektif dan berkeadilan kepada satuan maupun prajurit yang berprestasi dalam tugas.

Dankorpaskhas Mengharapkan, melihat pentingnya peran asisten personil, agar mampu memahami dan menghayati tugasnya masing-masing, serta senantiasa berorientasi bagaimana upaya pelaksanaan tugas dapat terselenggara dengan baik, sehingga nantinya benar-benar dapat tercipta personel paskhas yang profesional dan berkualitas.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Korpaskhas, Inspektur dan Para Pejabat Korpaskhas, serta perwakilab Pewira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI lingkungan Mako Korpaskhas dan Wing III Paskhas dan apel gabungan ini dilaksanakn seluruh satuan jajaran Paskhas diseluruh Indonesia.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Gagalkan Pegerakan Munisi Tajam di Bandara Merauke

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel