Berita

Dankorpaskhas : Prajurit Korpaskhas Harus Mendukung Program Hemat Energi

Dibaca: 3 Oleh 05 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bandung (04/06), belum lama ini Presiden Republik Indonesia telah menyampaikan pidato kenegaraannya sehubungan kebijaksanaan pemerintah tentang Gerakan Ppenghematan Energi, apa yang menjadi keputusan pemerintah tersebut harus kita patuhi serta kita dukung. Menyimak apa yang menjadi penekanan Presiden R.I. kepada seluruh prajurit paskhas mulai sekarang laksanakan untuk hidup hemat, terutama pada penggunaan bahan bakar minyak (bbm) dan listrik. Membiasakan hidup hidup hemat tidak hanya dilaksanakan dilingkungan kantor semata, akan tetapi juga diterapkan dilaksanakan dalam lingkungan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB. Manurung pada acara pelaksanaan apel Gabungan Korpaskhas disetiap awal bulan, yang dilaksanakan di Lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Dankorpaskhas mengingatkan, satuan jajaran paskhas pada tingkat Wing, Batalyon serta Detasemen telah melaksanakan latihan satuan program T.a. 2012. penyelenggaraan latihan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tertib, aman. Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit paskhas dan pegawai negeri sipil, atas segala pelaksanaan tugas, sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing.

Berakhirnya penyelenggaraan latihan tersebut, bahwa dngan berakhirnya latihan bukan berarti semua tugas dan kewajiban para prajurit berakhir, yang lebih penting adalah segera untuk melakukan evaluasi guna mengetahui kekurangan dan kendalanya yang dihadapi. Sehingga pada kegiatan yang akan datang segera diperbaiki guna diperoleh hasil yang diharapkan pada penyelenggaraan dimasa datang. Tambahnya.

Lebih lanjut Dakorpaskhas menambahkan, pada bulan yang sama telah dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan oleh Tim Wasrik Itjenau mulai pada tingkat Markas Komando Korpaskhas dan satuan jajaran paskhas. Ntuk itu, kepada pejabat terkait dan para komandan satuan yang menjadi obyek wasrik, segera melakukan evaluasi dan menindak lanjuti apa yang telah direkomendasi sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan terhadap semua temuan-temuan.

Pada bulan Juli mendatang, Korpaskhas akan menyelenggarakan latihan puncak Korpaskhas yaitu Latihan Trisula Perkasa T.a 2012, yang digelar di Pangkalan Udara Singkawang II, Kalimatan Barat. kepada seluruh prajurit yang terlibat baik selaku pendukung maupun pelaksana, agar merencanakan segala sesuatu secara sungguh-sungguh, sehingga latihan dapat berjalan lancar, tertib dan aman dalam setiap pelaksanaan kegiatan, agar selalu memperhatikan dan mengutamakan lambangja. Tambah Dankorpaskhas.

Dankor Mengingatkan, berkaitan dengan tugas operasi yang emban prajurit paskhas pada tanggal 29 mei 2012, situasi diwilayah Mulia Puncak Jaya, Papua. kembali memanas setelah terjadi penembakkan warga masyarakat sipil dilakukan kelompok gerakan pengacau keamanan (GPK) Papua.

Terkait memanasnya situasi tersebut, para komandan satuan jajaran yang menugaskan para prajurit paskhas dalam pengamanan diwilayah tersebut, agar senantiasa memberikan penekanan untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi apabila terjadi kemungkinan penyerangan meluas sampai diwilayah bandara udara Mulia.

Kasus penyelundupan narkotika dengan jenis ekstasi yang marak diberitakan media baru-baru ini, masalah tersebut sudah dipastikan dua oknum anggota TNI Angkatan Udara terlibat dalam jaringan penyelundupan. menanggapi kasus tersebut pimpinan TNI Angkatan Udara memerintahkan agar dua oknum anggota tersebut ditindak secara tegas dan dihukum seberat-beratnya. karena kita semua sadar pada setiap kesempatan pimpinan TNI Angkatan Udara telah menegaskan tidak ada anggota prajurit TNI AU yang terlibat dalam kasus apapun terlebih lagi kasus Narkoba.

Saya perintahkan, kepada seluruh prajurit paskhas dan pns tni dimanapun berada dan bertugas, agar tidak melibatkan diri dalam kasus narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar maupun sebagai beking. Tegas Dankorpaskhas.

Apel bulanan korpaskhas seperti ini, merupakan salah satu bentuk perwujudan semangat, sehingga harus terus di gelorakan di setiap diri prajurit paskhas dan PNS TNI. saya berharap agar hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan apel bulanan ini, dapat terciptanya komunikasi dalam penyampaian informasi tentang perkembangan lingkungan strategis yang terjadi di seluruh indonesia, Umumnya TNI AU dan satuan jajaran paskhas khusunya.

Hadir pada kesempatan tersebut Para Pejabat Korpaskhas, Komandan Wing III Paskhas, para pewira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI lingkungan Mako Korpaskhas dan Wing III Paskhas serta dilaksanakn juga oleh seluruh satuan jajaran paskhas.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS II MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KORBAN 40.000 JIWA RAKYAT SULSEL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel