Berita

Dankorpaskhas : Prajurit Korpaskhas Pengorbanan Pejuang Harus Dijadikan Teladan

Dibaca: 4 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Apel gabungan Korpaskhas sekarang bertepatan menyosong peringatan ke-65 tahun Hari Bakti Angkatan Udara, dimana pada tanggal 29 Juli dalam setiap tahunnya hari mengenang keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pejuang Angkatan Udara dalam membela, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus mempertegas komitmen generasi penerus untuk senantiasa mengaktualisasikan nilai perjuangan tersebut kedalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan pada acara pelaksanaan apel gabungan korpaskhas disetiap awal bulan, yang dilaksanakan di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (02/07).

Dankorpaskhas mengingatkan, masa sekarang perhatian pimpinan TNI Angkatan Udara sangat besar terhadap organisasi Korpaskhas, baik di segi pengembangan organisasi maupun pembangunan sarana prasarana serta pengadaan persenjataan. keadaan ini tentu harus prajurit sikapi secara baik dan bertanggungjawab. Tentunya para prajurit harus berupaya keras memperbaiki kinerja baik dalam pengembangan sumber daya manusia, lembaga pendidikan, dan piranti lunak lainnya.

Marsda TNI Amarullah mengajak, seluruh prajurit Paskhas dapat memberikan segenap kemampuan, daya dan upaya. Berbuat terbaik bagi kemajuan organisasi Korpaskhas. ingat, jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI merupakan amanah, tanggungjawab dan harga diri yang harus kita jaga dengan baik. dengan tetap mengedepankan serta mendukung Visi Krpaskhas ”Menjadi Prajurit Profesional, Bermoral dan Berwawasan Nasional” disertai tekad yang kuat pada masa mendatang visi tersebut dapat terwujud.

Dewasa ini dunia sedang dilanda krisis keuangan global, situasi dan kondisi ini baik langsung maupun tidak langsung akan berimbas kepada kondisi keuangan setiap negara didunia termasuk Indonesia. dalam menghadapi hal tersebut, sepenuhnya kita serahkan dan percayakan kepada pemerintah dalam mengantisipasi melalui kebijakan-kebijakan yang diambil. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas harapkan, para prajurit paskhas jangan terpancing dengan isu-isu berkembang yang dapat menyesatkan, tetapi marilah untuk dukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan diambil pemerintah. Karena disisi lain kita optimalkan anggaran yang diberikan, agar pembinaan kekuatan dan kemampuan satuan jajaran Paskhas tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Untuk dapat mencapai semua itu, diperlukan disiplin, dedikasi dan loyalitas tinggi serta profesional, dildasari keihklasan, motivasi dan semangat juang dalam setiap pelaksanaan tugas. Hal ini terbukti dan merupakan kunci berhasilnya menghadapi segala tantangan jaman yang terus berkembang dengan cepat. Tuturnya.

Perencanaan dan program-program kerja yang dirancang harus cermat, teliti dan akurat disesuaikan dengan anggaran dan sumber daya yang dimiliki agar tepat sasaran dan tepat guna. Dengan upaya tersebut Korpaskhas dapat menjadi satuan tempur yang disegani. mulai sekarang dan seterusnya kita harus menyiapkan diri secara baik agar Korpaskhas lebih berperan aktif dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. Tegasnya.

Dankorpaskhas menekankan, diawal bulan Juli tepatnya tanggal 6 s/d 10 juli 2012, kita akan menyelenggarakan latihan puncak Korpaskhas “Trisula Perkasa” tahun anggaran 2012, akan digelar di Lanud Palembang, Sumatera Selatan. kepada seluruh prajurit yang terlibat baik selaku pendukung maupun pelaku, agar merencanakan latihan dengan sungguh-sungguh, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman dengan selalu memperhatikan dan mengutamakan lambangja.

Kasus bentrokan dan perkelahian antara sesama personel TNI, TNI aan Polri maupun dengan masyarakat masih sering terjadi. yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun luka-luka karena permasalahan yang sepele. peristiwa ini tentunya tidak kita kehendaki bersama, karena dapat menurunkan kredibilitas TNI dimata masyarakat.

Para komandan satuan jajaran Paskhas agar senantiasa untuk tidak bosan-bosannya memberikan santiaji pentingnya soliditas sesama prajurit paskhas, dampak negatif kebanggaan korps yang berlebihan serta upaya pengendalian emosi diri dari setiap permasalahan yang dihadapi. Tegas Dankopaskhas.

Dankorpaskhas mengingatkan kembali, berkaitan dibidang pengamanan khususnya pengamanan senjata dan amonisi, para komandan satuan dan perwira terkait untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan penggunaan senjata dan amunisi secara ketat guna mencegah dan menghindari timbulnya masalah yang mengarah pada pelanggaran yang dilakukan oknum Paskhas.

Maraknya tingkat pelanggaran yang dilakukan prajurit khusus masalah kekerasan dalam rumah tangga maupun perselingkuhan, berdampak pada tidak harmonisanya hubungan antara suami yang mengarah pada perceraian. Untuk mencegah dan menekan meningkatnya pelanggaran tersebut dilingkungan paskhas, pejabat pada bidang pengamanan dan personil melakukan pengawasan melekat terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan para prajurit baik disaat dinas maupun diluar dinas. Tambahnya.

dalam waktu yang tidak lama lagi tepatnya antara tanggal 19-20 Juli 2012, umat islam akan menyambut datangnya bulan suci ramadhan, pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa semoga amal ibadahnya diterima oleh allah swt.

Hadir pada kesempatan tersebut Para Pejabat Korpaskhas, Komandan Wing III Paskhas, para pewira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI lingkungan Mako Korpaskhas dan Wing III Paskhas serta apel gabungan ini dilaksanakn oleh seluruh satuan jajaran Paskhas diseluruh Indonesia.

Baca juga:  Pangkoopsau I Irup Upacara 17an

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel