Berita

Dankorpaskhas : Prajurit Paskhas Memperhatikan Perkembangan Lingkungan.

Dibaca: 12 Oleh 06 Mei 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bandung, sebagai prajurit TNI, kita perlu memperhatikan perkembangan lingkungan, hal tersebut dilakukan guna memahami segala yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas. Kepada seluruh satuan jajaran Paskhas agar senantiasa mampu membaca perkembangan situasi berikut segala kecenderungannya, sehingga para prajurit dapat meningkatkan langkah antisipatif dalam rangka meningkatkan kinerja demi menunjang pelaksanaan tugas Paskhas dalam mendukung pembangunan nasional.

Hal tersebut merupakan penekanan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB. Manurung pada saat Apel Gabungan Korpaskhas, di Lapangan Merah, Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (06/5).

Dankorpaskhas, menekankan kepada komandan satuan jajaran Paskhas agar terus meningkatkan kepekaan dan respon cepat guna meredam secara dini terhadap setiap gangguan keamanan yang muncul. Untuk melakukan pengawasan terhadap keluarga sehingga tidak terpengaruh dalam kegiatan yang dapat merugikan diri, keluarga bahkan satuan serta organisasi, serta para prajurit selain melaksanakan tugas satuan juga dapat berperan aktif serta berfungsi sebagai badan pengumpul keterangan dalam membantu Komandan Satuan.

Beberapa waktu lalu khususnya prajurit Paskhas telah melaksanakan kegiatan besar pada bulan yang sama yaitu keterlibatan prajurit Paskhas dalam memperingati kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-67 TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Tingkatkan Keterampilan Kosekhanudnas IV Adakan Latihan Menembak

Dankorpaskhas menyampaikan, apa yang telah dilakukan para prajurit Paskhas dalam mendukung pelaksanaan HUT Angkatan Udara mulai pada tahap persiapan, sampai dengan pelaksanaan, para prajurit dapat tampil maksimal dan membanggakan. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, serta disiplin yang telah diberikan, saya mengharapkan tugas dan tanggungjawab apapun bentuknya kedepan yang dipercayakan kepada kita harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Saat ini para prajurit Paskhas sedang menghadapi Latihan Gabungan TNI tahun 2013 yang telah diawali dengan latihan gladi posko pada bulan lalu, sementara pada minggu kedua bulan Mei akan dilaksanakan latihan pendahuluan di daerah Asam Bagus, sedangkan manuver lapangan akan dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu tarakan, Kalimatan Timur dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas mengharapkan, kepada prajurit yang terlibat langsung pada kegiatan Latgab TNI agar mempersiapkan diri karena peran Paskhas dalam kegiatan tersebut sangat besar. Kepada prajurit Paskhas yang tidak terlibat secara langsung agar memberikan dukungan penuh demi kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan latihan.

Di bulan Mei ini, kita telah memasuki periode Triwulan II tahun 2013, yang berarti satu triwulan telah kita lewati. Dengan demikian semua kesatuan kerja serta satuan jajaran Paskhas dapat menyampaikan laporan pelaksanaan dan evaluasi triwulan I secara konsisten, jujur, bertanggungjawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu berdasarkan kepada program kerja yang telah dilaksanakan. Hal tersebut sebagai bentuk realisasi dari komitmen TNI dalam menyukseskan reformasi birokrasi di lingkungan TNI. Tambah Dankorpaskhas.

Baca juga:  218 Siswa SMK Penerbangan Angkasa Diwisuda

Kita pahami bersama bahwa laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja serta kegiatan setiap triwulan, merupakan sarana guna mengetahui dan memahami segala kemajuan maupun kendala yang dihadapi guna peningkatan kinerja, serta pencapaian sasaran secara optimal pada triwulan berikutnya. Tegas Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas mengharapkan, dalam medukung program kerja yang telah direncanakan, para prajurit Paskhas dituntut bekerja secara profesional mengikuti aturan dan prosedur yang telah ditentukan. Hal tersebut akan dapat dikuasai dengan baik apabila personel mampu mensikapi secara kreatif dan inovatif serta berkelanjutan dan terukur dalam melaksanakan tugas yang ditopang melalui peningkatan belajar secara formal maupun informal.

Dankorpaskhas perintahkan, kepada satuan jajarannya akan menjadi obyek Wasrik Irjenau, agar mempersiapkan diri serta menyajikan seluruh data yang diperlukan guna mendukung kelancaran tugas selama berlangsungnya proses pengawasan serta pemeriksaan di lingkungan mako Korpaskhas beserta satuan jajaran.

Dalam menghadapi validasi organisasi Korpaskhas, prajurit Paskhas mulai pada tingkat Komandan, Perwira, Bintara dan Tamtama harus mampu bekerja dalam kondisi yang terbatas, mampu survive, bahkan mampu membuat inovasi dan improvisasi, serta memiliki integritas yang tinggi. Sekecil apapun peran dan tugas yang kita miliki dalam menata organisasi ini kedepan merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang kita emban baik di masa sekarang maupun di masa datang. Tegas Dankorpaskhas.

Baca juga:  PEMBINAAN INTERNAL PERLU DITINGKATKAN

Apel bulanan yang diselenggarakan ini, merupakan tradisi Korpaskhas yang dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pengabdian ada Korpaskhas dan TNI Angkatan Udara umumnya sekaligus sebagai sarana komunikasi dan penyampaian informasi tentang kebijakan serta penekanan pimpinan untuk dipedomani guna menumbuh kembangkan semangat, moralitas dan loyalitas dalam rangka pelaksanaan tugas yang dihadapi.

Keterangan Gambar :

Tampak dalam gambar Wakil Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB. Manurung, sedang membacakan sambutan pada saat pelaksanaan Apel Gabungan Korpaskhas, yang dilaksanakan di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (06/5).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel