Berita

Dankorpaskhas : Prajurit Paskhas Sumbangkan Darah Secara Sukarela

Dibaca: 5 Oleh 06 Okt 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dengan sukarela ini dapat menambah persediaan darah PMI sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah pada rumah-rumah sakit yang ada di wilayah Bandung”.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korp Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korpaskhas, Kolonel Psk Harpin Onde pada acara kegiatan Donor Darah dalam Rangka Peringatan HUT Ke 63 Korpaskhas di Aula Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (06/10).

 

Dankorpaskhas mengaharapkan melalui kegiatan ini Korpaskhas dapat membantu khususnya bagi anggota masyarakat yang memerlukan darah. Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang dan akan menyelamatkan nyawa manusia yang membutuhkannya.

 

Sementara itu, sebelum dilaksanakan pengambilan darah, para petugas medis dari Tim Kesehatan Korpaskhas bersama Tim PMI Kabupaten Bandung melaksanakan terlebih dahulu pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, nadi dan pengambilan sampel darah. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui keadaan secara umum kesehatan calon pendonor.

Baca juga:  Ketua Dharma Pertiwi Daerah A,Kunjungi Ketahanan Pangan PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

 

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas yang ke- 54. Adapun jumlah pendonor yang rencanakan oleh Panitia sebanyak 100 pendonor yang terdiri dari Prajurit Paskhas, Insub-insub terdiri dari Lanud Sulaiman, Depohar 40, Depohar 70, serta dari PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas, Pia Ardhya Garini Cabang 4/G.II Lanud Sulaeman, Pia Pia Ardhya Garini Cabang 6/G.III Depohar 40. Pia Pia Ardhya Garini Cabang 5/G.III Depohar 70.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Sulaiman, Dandepohar 40, Dandepohar 70, sedangkan Tim Kesehatan yang terlibat kegiatan tersebut dari Korpaskhas melibatkan dua orang Dokter dan 15 paramedis, sementara dari PMI Kabupaten Bandung melibatkan Tim Dokter delapan orang dan Paramedis sembilan orang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel