TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankorpaskhas Resmikan Mako Denhanud 473 Paskhas

Picture1

TNI – AU.  Komandan Korps Paskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo resmikan Markas Komando Detasemen Pertahanan Udara  473 Paskhas di dampingi para Asisten Korpaskhas dan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas, Ny. Ani Seto Purnomo. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di depan pintu Mako Denhanud 473 Paskhas, Kubu Raya, Selasa (28/8).

Dankorpaskhas beserta rombongan bertolak ke Pangkalan TNI AU Supadio dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung dan rombongan disambut oleh Komandan Wing Udara 7, Kolonel Pnb Setiawan, didamping Dandenhanud 473 Paskhas, Letkol Pas Rudi H. Aritonang dan Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Nevy D Hutagalung.

Setelah beristirahat di VIP Room Lanud Supadio, Dankorpaskhas yang didampingi Dandenhanud 473 Paskhas, langsung meninjau ke lokasi peresmian. Sebelum prosesi peresmian, Dankorpaskhas bersama rombongan meninjau ke seluruh bagian Mako Denhanud.

“Kita bersyukur pembangunan Mako Denhanud sudah hampir 100 persen, kantor utama sendiri sudah bisa ditempati, tinggal menyelesaikan beberapa bangunan tambahan lainnya,” ujar Dandenhanud 473 Paskhas.

Dengan peresmian kantor Denhanud 473 paskhas, Danden bersama seluruh keluarga besar bertekad meningkatkan kinerja dan karya dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban. Letkol Pas Aritonang juga meminta jajarannya bisa menjaga profesionalitas dan kebersamaan.

“Kinerja kita harus lebih baik, kini Mako Denhanud semakin lengkap, terutama untuk tempat prajurit berlatih dan bertugas,” paparnya.

Denhanud 473 Paskhas Kunta Wijayandanu adalah salah satu Detasemen Pertahanan Udara yang ada di bawah kendali Wing 3 Paskhas. Satuan ini dibentuk berdasarkan Peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor 2 Tahun 2013 tentang Validasi Organisasi dan Tugas Korps Pasukan Khas dan Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor 6 Tahun 2013 tanggal tentang Validasi Organisasi Korpaskhas.

Dankorpaskhas Resmikan Mako Denhanud 473 Paskhas