Berita

Dankorpaskhas Resmikan Mako Wing II Paskhas

Dibaca: 3 Oleh 11 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Korps Pasukan Khas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena meresmikan Markas Komando Wing III Paskhas yang baru pada upacara peresmian yang dilaksanakan di Mako Wing II Paskhas, Lanud Soewondo, Medan, Kamis, (10/11).

Dankorpaskhas menyampaikan bahwa penggelaran satuan setingkat Wing III Paskhas ini merupakan pengembangan gelar alutsista TNI Angkatan Udara dikawasan Indonesia bagian barat. Disamping itu, penggelaran Wing III Paskhas ini merupakan tindak lanjut dari rencana strategis angkatan udara 2010-2014 yang ditujukan untuk pelaksanaan tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP) dan pembangunan kekuatan pokok minimum TNI AU tahun 2010-2024.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Dankorpaskhas sebagai tanda bahwa Markas Komando Wing III Paskhas telah resmi untuk digunakan. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan bangunan oleh Dankorpaskhas dan rombongan serta para tamu undangan. Diakhir kegiatan Dankorpaskhas beserta rombongan berkesempatan untuk bertatap muka dengan seluruh prajurit Paskhas di Medan beserta keluarga serta menyaksikan beberapa hiburan pertunjukan Liong serta Barongsai yang dimainkan oleh prajurit Yonko 469 Paskhas.

Baca juga:  TNI AU harus menjadi “the first class air force”

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono S.IP.,MA., Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Arifin Sjahril, pejabat Pemprov Sumatra Utara, pejabat Pemkot Medan, pejabat Kodam I/BB, serta para tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel