Berita

Dankorpaskhas Sambut Kedatangan Prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti

Dankorpaskhas Sambut Kedatangan Prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti
#TNIAU 

TNI AU.  Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara, Rabu (13/11/2019) tiba di Lanud Supadio dengan aman dan lancar diiringi hujan deras mengguyur Bumi Khatulistiwa.  Kedatangan pesawat angkut kebanggaan TNI AU tersebut mengakut 120 prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas yang telah selesai menunaikan tugas negara selaku Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pam Rahwan) Bandara di daerah Papua. 

Kedatangan prajurit baret jingga yang dipimpin Danyonko 465 Pakhas Brajamusti Letkol Pas Jhony Immanuel  disambut Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) di Hanggar Lanud Supadio. Turut menyambut antara lain Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M., Asops Korpaskhas Kolonel Pas A. Sunawar S. Qodri, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novlamirsyah, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo beserta staf, para pejabat dijajaran Lanud serta keluarga besar Yonko 465 Paskhas Brajamusti.

Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo sangat mengapresiasi prajurit Yonko 465 Paskhas yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya terutama melakukan pengamanan di wilayah rawan di Papua.

”Prajurit Paskhas ini telah melaksanakan tugas selaku Satgas Pam Rahwan di Papua selama kurang lebih satu tahun. Dan mereka telah melaksanakannya dengan sangat baik.  Selama di Papua, satgas ini melaksanakan pengamanan di beberapa Bandara yang ada di Papua,” kata Dankorpaskhas pada upacara penyambutan Satgas Pamrahwan di Hanggar Lanud Supadio.

Kepada prajurit yang baru saja kembali Dankorpaskhas berpesan untuk menjadikan pengalaman tugas sebagai pengalaman yang luar biasa.  ”Pengalaman tugas harus menjadi pengalaman yang luar biasa sehingga dapat diimplementasikan didaerah lain dengan suasana yang berbeda,” pungkas Dankorpaskhas.

Ditempat yang sama, Danyonko 465 Pakhas Letkol Pas Jhony Immanuel menuturkan selama bertugas di Papua sudah terjalin hubungan kekerabatan yang erat dengan masyarakat bahkan sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

”Saya bersyukur bahwa kami telah berhasil melaksanakan tugas  dengan baik dan anggota serta meterial lengkap.  Dan hari ini kami telah kembali ke home base dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta yang telah ditinggal selama kurang lebih satu tahun,” pungkas Danyonko 465 Paskhas sambil memeluk anak perempuannya.  

Dankorpaskhas Sambut Kedatangan Prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti

Dankorpaskhas Sambut Kedatangan Prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel