Berita

Dankorpaskhas Sematkan Brivet Terjun Bebas kepada Crew Helly

Dibaca: 18 Oleh 05 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Atas nama organisasi Korpaskhas dan mewakili seluruh para peterjun, mengucapkan terima kasih kepada Crew Helly yang telah mendukung kelancaran kegiatan latihan terjun bagi prajurit Paskhas yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 3 – 4 Juli 2016.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas TNI Angkatan Udara Marsda TNI T. Seto Purnomo usai menyaksikan latihan terjun yang dilanjutkan dengan acara penyematan Brivet Terjun Bebas kepada Crew Helly yang berlangsung di Lapangan Aeromodeling, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung.

Dengan adanya dukungan latihan terjun dari Skadron Udara 6 ATS, Bogor ini, para peterjun Paskhas mampu menambah jam terjun serta meningkatkan kemampuan serta keahlian yang dimiliki, mengingat sampai dengan saat ini waktu latihan bisa dikatakan sangat minim dan kurang karena dukungan pesawat yang terbatas. Jelas Dankorpaskhas.

Semoga dengan kegiatan yang kita selenggarakan seperti sekarang dapat dijadikan kegiatan yang bersifat rutinitas dan terjadwal sehingga para peterjun kita akan semakin mahir dan professional dalam bidang terjun payung dan mampu berbicara dan mencetak prestasi gemilang baik pada tingkat nasional terlebih internasional, Harap Dankorpaskhas.

Baca juga:  Ketum PIA Ardhya Garini Kunjungi Rumah Pintar Ardhya Cendekia

Perlu disadari bahwa Korpaskhas dalam melaksanakan tugas dan operasi menggunakan wahana serta ruang udara dalam melaksanakan kegiatan, baik dalam melaksanakan kegiatan operasi maupun kegiatan latihan sangat bergantung terhadap pesawat Helly maupun pesawat terbang, untuk kerja sama yang baik perlu kita tingkatkan guna menuju prajurit yang Profesional, Kesatria, Militan, dan loyal. Tambah Dankorpaskhas.

Latihan terjun bebas yang diselenggarakan Korpaskhas selama dua hari tersebut mendatangkan pelatih terjun professional dari Amerika Serikat, dengan ketinggian 6000 feet, materi yang dilatihkan Akurasi, kerja sama diudara dan Free Style.

Pada kegiatan tersebut Dankorpaskhas didampingi Wadan Korpaskhas Marsma TNI Yudi Bustami, Inspektur Korpaskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Aspers Kas Korpaskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul, Askomlek Kas Korpaskhas Kolonel Lek Chairul Akbar, Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan (Danpusdiklat) Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel