Berita

Dankorpaskhas Sempat Mengunjungi Wilayah Perbatasan RI – PNG

Dibaca: 11 Oleh 19 Jul 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Disela-sela kekosongan kegiatan latihan ”Trisula Perkasa” Korpaskhas 2011 di wilayah Merauke, Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama Amarullah didampingi Wadan Korpaskhas, Danlanud Merauke, Asisten Intelijen Korpaskhas, Asisten Perencanaan, Asisten Logostik dan beberapa perwira Korpaskhas serta Lanud Merauke mengunjungi wilayah perbatasan antara Republik Indonesia dan Papuanogini, Distrik Sota, Kabupaten Merauke Papua, (18/7).

Kehadiran Komandan Korpaskhas ditugu perbatasan nol kilometer disambut baik oleh Kaunit Reskrim Polsek Sota, Distrik Sota, Merauke Aiptu Pol Makruf Suroto disamping tugasnya sebagai bintara tinggi polisi Aiptu Pol Makruf sehari-harinya selain Kaunit Reskrim juga sebagai petugas penjaga perbatasan RI – PNG yang sekaligus merawat dan memandu warga masyarakat yang berkunjung diwilayah perbatasan tersebut.

Perjalanan menuju kewilayah perbatasan RI – PNG dari ibu kota Kabupaten Merauke membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat, selain rombongan Dankorpaskhas ditempat tersebut juga dipenuhi oleh warga masyarakat sipil beserta keluarganya.

Menurut penjelasan Aiptu Pol Makruf Suroto, selain dari pejabat sipil, TNI serta Polri baik pusat maupun daerah, disaat hari libur seperti sekarang dipenuhi warga masyarakat yang bertempat tinggal di Merauke, tugu perbatasan sudah menjadi tempat pariwisata bagi masyarakat beserta keluarganya khususnya warga masyarakat yang bermukim di kota Merauke dan sekitarnya.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Peringati HUT WARA ke 55 Tahun 2018

Sebagai bukti Komandan Korpaskhas beserta rombongan telah berkunjung kewilayah perbatasan RI – PNG, Aiptu Pol Makruf menyerahkan Piagam Pengharagaan, pda kesempatan yang sama Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah juga menyerahkan bingkisan berupa Mie Instan secara simbolis kepada Aiptu Pol Makruh beserta staf sebagai bentuk perhatian dan oleh-oleh.

Selain itu Komandan Korpaskhas melakukan kunjungan ke Markas Yonif 132/Bima Sakti yang berdinas sebagai Satuan Tugas penjaga wilayah perbatasan, kehadiran Dankorpaskhas beserta rombongan diterima langsung Komandan Kapten Inf Sagino, pada kesempatan itu juga Komandan Korpaskhas menyerahkan secara simbolis mie instan untuk para prajurit satgas Yonif 132/Bima Sakti.

Menurut Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah, kunjungan berlangsung kurang lebih dua jam ini, memiliki nilai positif karena dapat melihat secara dekat dan langsung wilayah perbatasan antara RI – PNG. Mudaha-mudahan hal ini juga dapat dilakukan oleh pejabat Sipil, Militer serta Polri bahwa tugas prajurit TNI dan Polri dalam mengawal dan memepertahan keutuhan wilayah NKRI tidaklah ringan, karena berada diwilayah pelosok dan jauh wilayah kota. Tambahnya.

Baca juga:  Entry Briefing Wasrikkap Itjenau Di Lanud Surabaya

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel