TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankorpaskhas : Tidak Ada Prajurit Hebat yang Ada Prajurit Terlatih

By 06 Mar 2017Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Berbagai kegiatan yang melibatkan Prajurit dan Alutsista Paskhas dalam latihan telah mendapat respon positif dari berbagai kalangan baik dilingkungan TNI Angkatan Udara, TNI maupun Pemerintah, kesemuanya itu dapat dilakukan karena kesiapan prajurit yang baik, yang telah dibekali dengan program-program latihan bertahap, berlanjut dan berkesinambungan. Ingat “tidak ada prajurit yang hebat, tetapi yang ada hanyalah prajurit yang terlatih”.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Marsda TNI T. Seto Purnomo dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pada Apel Bendera Bulanan yang berlangsung di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (06/03).

Maraknya kasus pencurian yang dilakukan oknum prajurit sebagaimana diberitakan media massa sampai dengan saat ini masih sering terjadi, dan diantaranya terdapat oknum prajurit paskhas yang terlibat didalamnya. Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pengawasan secara ketat berbagai kegiatan serta aktivitas prajurit diluar dinas. Tegas Dankorpaskhas.

Kepada para komandan satuan jajaran Paskhas kiranya dapat mengambil langkah-langkah antisipasi guna menekan terjadinya tingkat pelanggaran dikalangan prajurit, hukuman dalam bentuk tindakan tegas yang telah diterapkan selama ini tidak menjadi efek jera bagi prajurit. Para komandan satuan dan para perwira yang memiliki anggota, agar lakukan pendekatan dan pengawasan melekat kepada seluruh prajurit yang dipimpinnya, sehingga mengetahui secara jelas apa yang dilakukan anggotanya baik disaat jam kerja maupun pada saat diluar jam kerja. Tambahnya.

Tugas-tugas yang kita hadapi pada triwulan I Tahun Anggaran 2017 ini masih fokus pada tertib administrasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dikerjakan di tahun 2016, terkait dengan hal tersebut tidak lama lagi satuan pemeriksa mulai dari Irjenau, Itjen TNI serta BPK-RI akan memulai pelaksanaan pemeriksaan dan pengawasanya terhadap program kerja yang telah dilaksanakan di tahun 2016, setiap komandan satker dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan. Tekan Dankorpaskhas.

Hal penting lainnya yang perlu saya sampaikan terkait masalah media jejaring sosial, yang saat ini semakin marak penggunannya, termasuk oleh Prajurit dan PNS Korpaskhas. Menyikapi hal tersebut, saya tegaskan dan tekankan agar seluruh satuan jajaran Paskhas, untuk tidak ikut menyebar isu-isu yang meresahkan masyarakat dan Keluarga Besar Prajurit, yang bukan kapasitasnya, baik melalui akun Facebook, Twitter dan Media Sosial lainnya, kita telah memiliki wadah yang sah dalam hal ini Dinas Penerangan Korpaskhas. Perintah Dankorpaskhas.

Kepala staf TNI Angkatan Udara Marsekal Tni Hadi Tjahjanto baru-baru ini telah memberikan penghargaan kepada Prajurit Batalyon Komando 467 Paskhas karena prestasinya telah berhasil mendapat juara l Aquathlon yang diselenggarakan oleh Negara Singapura, prajurit kita dapat mengalahkan atlet-atlet aquathlon dari sekitar 20 negara lainnya.

Dengan berakhirnya triwulan l dan memasuki triwulan ll tahun anggaran 2017, kita akan mulai melaksanakan berbagai kegiatan latihan dan operasi, yang akan melibatkan prajurit dalam jumlah besar, karena itu mulai dari saat ini harus segera merencanakan semua kegiatan yang akan kita hadapi secara jelas segera lakukan koordinasi dengan satuan-satuan terkait secara dini terhadap rencana tersebut, mulai dari pelibatan prajurit sampai dengan pelibatan alutsista. Sehingga pada saat kegiatan dilaksanakan semua dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Himbauan Dankorpaskhas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dankorpaskhas : Tidak Ada Prajurit Hebat yang Ada Prajurit Terlatih