Berita

Dankorpaskhas Tinjau Fasilitas di Pusdiklat Paskhas

Dibaca: 10 Oleh 19 Feb 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Korps Paskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena melaksanakan peninjauan fasilitas pendidikan yang berada di Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Jumat (19/2).

Pada kunjungan tersebut, Dankorpaskhas menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung dengan para siswa dan instruktur yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar. Dankorpaskhas juga menekankan agar dalam pelaksanaan pendidikan para instruktur benar-benar memberikan dan mengajar para siswanya berdasarkan silabus atau kurikulum yang telah ada. Jangan sekedar mengajar karena hanya memenuhi jam pelajaran sehingga target yang diinginkan menjadikan prajurit Korps Paskhas yang profesional tidak tercapai.

Lebih lanjut Dankorpaskhas mengatakan guna memperjanjang usia alat instruksi yang ada, kepada instruktur terlebih khusus lagi kepada para siswa agar dapat merawat dan menggunakan alat instruksi yang ada sebagaimana mestinya sehingga masa atau usia pakai alat instruksi yang ada bisa dipergunakan sesuai jangka waktu yang telah ditetapkan atau sesuai usia pakainya, sehingga dari generasi ke generasi peralatan-peralatan tersebut benar-benar dapat digunakan dalam membantu proses belajar mengajar serta menyerap ilmu pengetahuan yang sedang dipelajari.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Di Medan

Dankorpaskhas menyampaikan baik kepada instruktur maupun kepada para siswa yang mengawaki fasilitas pendidikan tersebut, agar menjaga dan merawat seluruh fasilitas yang telah dibangun, karena dengan perawatan dan penggunaan yang baik, maka masa pakai suatu fasilitas yang ada akan dapat terjaga denga baik pula.

Tampak dalam kesempatan tersebut Pabandya Kalmat Slog Korpaskhas Letkol Kal Iwan, dan para Pejabat Pusdiklat Paskhas.

Dalam acara peninjauan tersebut, Dankorpaskhas didampingi Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Wahyu Hidayat mengunjungi beberapa fasilitas pendukung pendidikan di Pusdiklat Paskhas diantaranya ruang kelas siswa Dalpur, simulator QW-3 dan simulator tembak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel