Berita

Dankorpaskhas Tinjau Jungar Prajurit

Dibaca: 17 Oleh 08 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo menyempatkan diri dan melihat secara langsung pelaksanaan penerjunan penyegaran yang dilaksanakan oleh Batalyon Komando 463 Paskhas dengan jumlah 234 penerjun statik dan 46 penerjun freefall8 Selasa (07/2).

Penerjunan dilaksanakan dalam 5 shorty dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules A1308 adapun tempat dropping zone menggunakan runway Lanud Iswahyudi, Madiun.

Keterlibatan langsung Komandan Korpaskhas dalam meninjau penerjunan tersebut untuk memberikan motivasi serta semangat bagi prajurit karena Marsekal pertama TNI T. Seto Purnomo merupakan orang nomor satu di lingkungan Korpaskhas.

Selain hal tersebut di atas, Komandan Korpaskhas ingin mengetahui sejauh mana para prajurit dalam melaksanakan kegiatan penerjunan mulai dari tahap awal persiapan sampai dengan pelaksanaan penerjunan.

Lebih lanjut Dankorpaskhas menyampaikan di masa damai, tugas prajurit yang paling utama adalah berlatih dan berlatih guna mempertahankan dan meningkatkan kemampuan para prajurit Paskhas guna menjadikan prajurit-prajurit yang profesional, militan dan loyalitas.

Keberadaan Dankorpaskhas di Madiun tepatnya di Batalyon Komando 463 Paskhas bersamaan dengan Kunjungan Kerja yang dilakukan Dankorpaskhas untuk melihat secara langsung satuan-satuan jajaran Paskhas semenjak diangkat menjadi Komandan Korpaskhas.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Dalam kunjungan tersebut Komandan Korpaskhas didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ibu Ani Seto Purnomo serta para pejabat Korpaskhas diantaranya Ir Korpaskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi dan Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita. Sementara itu satuan-satuan Paskhas yang telah dikunjungi Dankorpaskhas diantaranya Yonko 464 Paskhas, Yonko 463 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas dan Denhanud 474 Paskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel