BeritaBerita KotamaFotoKorpaskhasau

Dankorpaskhas Tinjau Penembakan Rudal QW-3 di Garut

#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Pantai Santolo, Kecamatan Pameungpeuk, Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) bersama Pejabat Korpaskhas meninjau langsung kegiatan penembakan rudal QW-3. Rabu (24/4).

Penembakan rudal QW-3 tersebut merupakan salah satu materi dari latihan pemantapan satuan pertahanan udara (Hanud) Korpaskhas  yang diikuti oleh perwakilan prajurit Detasemen Hanud Paskhas dan siswa kursus Hanud Satdik Hanud Pusdiklat Paskhas. Berbeda dengan latihan-latihan sebelumnya, kali ini penembakan rudal dilakukan juga pada malam hari dengan tujuan agar kesiapan para prajurit dalam melaksanakan pertempuran lebih meningkat.

Kegiatan diawali dengan proses take off target drone yang diasumsikan sebagai pesawat tempur musuh, kemudian operator radar Smart Hunter mendeteksi sinyal posisi target drone tersebut dan melaporkan kejadian tersebut ke komando atas.. Setelah dipastikan bahwa sinyal tersebut merupakan pesawat musuh, dari komando atas memerintahkan kepada satuan Hanud Korpaskhas agar menembak jatuh pesawat tersebut.

Tibalah saatnya para petembak rudal QW-3 membidik target pesawat musuh yang telah terdeteksi tadi. Setelah sasaran terkunci, maka rudal QW-3 langsung ditembakan dari darat menuju ke udara dan langsung menghantam target dengan sukses.

Pada kesempatan tersebut Dankorpaskhas menyampaikan kepada seluruh peserta latihan untuk terus mengasah kemampuannya sehingga para prajurit akan semakin menguasai alutsista yang diawakinya dan juga proses regenerasinya agar terus dipelihara.

Hadir pada kesempatan tersebut Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Askomlek Korpaskhas Kolonel Lek Ade Teguh, Kalamja Korpaskhas Kolonel Pas Supomo, para Pejabat Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

WhatsApp_Image_2019-04-25_at_10.56.29WhatsApp_Image_2019-04-25_at_10.56.31WhatsApp_Image_2019-04-25_at_10.56.32WhatsApp_Image_2019-04-25_at_10.56.28

Berita Terkait

Komentar