Berita

Dankorpaskhas : Ton Tangkas Uji Kemampuan Prajurit Korps Paskhas

Dibaca: 69 Oleh 12 Okt 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bandung, Senin (11/10) “Lomba Ton Tangkas merupakan uji kemampuan prajurit Korps Paskhas sekaligus sebagai media berkompetisi dalam meraih prestasi. Hal tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan profesionalitas prajurit paskhas, khususnya dalam keterampilan, ketangkasan serta olah keprajuritan”. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Paskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono pada saat membuka secara resmi Perlombaan Antar Satuan Jajajaran Korps Paskhas di Lapangan Apel Mako Korps Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, merupakan rangkaian dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-63 Korps Paskhas, yang dikuti sekitar 185 prajurit Korps Paskhas yang tersebar di wilayah Indonesia, para prajurit merupakan personil terbaik dan terpilihan yang sebelumnya sudah diseleksi secara ketat oleh satuannya.

Perlombaan yang yang mempertandingkan nomor-nomor antara lain Lari 10 Km, Menembak Senapan 100 m, Menembak Pistol 25 m (Khusus Perwira) dan olahraga Renang 500 m. Tujuan pelaksanaan lomba adalah sebagai media dalam membina kemampuan dan mengukur tingkat prestasi prajurit Paskhas. Selain itu juga dalam rangka memasyarakatkan Komite Olimpiade Militer Indonesia (KOMI).

Baca juga:  DANLANUD SURYADARMA IKUTI UPACARA GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT LODAYA TAHUN 2012

Prajurit yang berprestasi dalam kegiatan akan mendapatkan reward dalam bentuk pembinaan satuan serta akan diberikan penghargaan berupa kesempatan untuk ikut serta dilibatkan dalam tugas-tugas misi perdamaian dunia (PBB).

Dankorpaskhas juga mengharapkan dalam perlombaan ini para peserta melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap memperhatikan faktor keamanan personel serta materil. Kepada seluruh peserta yang akan berkompetisi, saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, bersainglah secara sehat, serta tetap mengedepankan nilai-nilai kebersamaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel