Berita

Dankorpaskhas : Tugas Tanggungjawab Sren Memiliki Nilai Strategis

Oleh 16 Okt 2012 Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tugas dan tanggungjawab bidang sren Korpaskhas memiliki nilai yang sangat strategis karena terkait langsung dengan upaya pengembangan kekuatan Korpaskhas baik dibidang organisasi, doktrin serta fungsi manajemen.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutannya pada Upacara Serah Terima Jabatan Asisten Perencanaan Korpaskhas yang berlangsung di ruang Lobi Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (15/10).

 

Serah terima jabatan ini menjadi cermin keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan personel dan tenaga manusia. dalam rangka penyegaran dalam upaya memajukan institusi terkait, sehingga kedepan organisasi dapat digerakkan secara dinamis dan memunculkan ide-ide maupun gagasan yang sifatnya inovatif lebih baik kedepepan. Tuturnya.

 

Dankorpaskhas menambahkan, pergantian pejabat dilingkungan organisasi Korpaskhas khususnya merupakan hal penting dan dapat dijadikan salah satu tolok ukur dari dinamika organisasi yang ingin lebih baik, maju dab profesional dalam tugas.

 

Karena itu, Bidang Perencanaan Korpaskhas dituntut memiliki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berpikir secara objektif dalam memecahkan permasalahan-permasalahan serta dapat berkoordinasi secara optimal dengan berbagai instansi terkait diluar Korpaskhas. Tegasnya.

 

Menurut Dankorpaskhas, dari alokasi anggaran yang diberikan kepada Korpaskhas, belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan yang kita harapkan, hal ini tentunya, dapat berpengaruh terhadap kesiapan operasional Korpaskhas. mencermati hal tersebut, maka sudah menjadi kewajiban kita semua untuk mempertajam skala prioritas dalam hal penggunaan anggaran khususnya yang terkait dengan bidang alpalsus, kaporlap, belanja barang dan pegawai serta dukungan operasi.

 

Dankorpaskhas menyampaikan, keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang dibebankan kepada kolonel psk taspin hasan selama ini tidak terlepas dari kebersamaan seluruh stafnya. dibawah kepemimpinan Kolonel, Sren Korpaskhas telah mampu memberikan masukan-masukan dan kajian-kajian serta perencanaan yang sangat berarti bagi kepentingan Korpaskhas. untuk itu, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Psk Taspin Hasan, juga kepada staf yang telah memperlihatkan kinerja dengan baik.

 

Kepada Kolonel Psk Eka Bagus saya ucapkan selamat datang kembali dilingkungan Korpaskhas, serta selamat atas jabatan baru sebagai Asisten Perencanaan Korpaskhas. dengan bekal pengalaman selama ini, saya percaya bahwa kolonel dapat melaksanakan tugas dengan baik. Tambah Dankorpaskhas

 

Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan suatu amanah dan kehormatan yang sekaligus mengandung tanggungjawab yang tidak ringan. karenanya saya sangat mengharapkan agar Kolonel Psk Eka Bagus mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan Korpaskhas yang kita cintai ini. Dan selamat datang dan bergambung kembali kepada Ny. Eka Bagus pada PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas.

 

Pejabat lama Kolonel Psk Taspiin Hasan merupakan alumnus AAU 89 dan selanjutnya akan menjabat sebagai Danwing I Paskhas, Jakarta. Sementara Kolonel Psk Eka Bagus alumnus AAU 88 sebelumnya menjabat sebagai Patun Seskoau, Lembang.

 

Upacara diikuti oleh Para komandan Insub Lanud sulaiman, Para Pejabat Korpaskhas, Para Perwira , Bintara, Tamtama, PNS serta Ketua PIA Adhya Gaini Gab. IV Korpaskhas beserta para Pengurus PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel