Berita

DANKORPASKHAS TUTUP DIKKUALSUS PLT Ang-33

Dibaca: 21 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Korps Pasukan Khas AU Marsma TNI Harry Budiono yang diwakili oleh Wadan Korpaskhas Kolonel Pasukan Harpin Onde menutup pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Para Lanjut Tempur (PLT) angkatan 33 di Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Senin, (1/06).

 

Pendidikan yang berlangsung selama 3 bulan ini yang semula diikuti diikuti oleh 35 orang prajurit Paskhas dari Batalyon satuan jajaran Korpaskhas di seluruh Indonesia, namun yang dapat mengikuti pendidikan dan lulus sebanyak 17 orang, hal ini disebabkan rekan-rekan mereka telah gugur dalam suatu musibah pesawat fokker -27 di Lanud Husein Sastranegara, Bandung beberapa waktu yang lalu. Predikat siswa terbaik diperoleh oleh Letda Pasukan Aris Andi Fonataba dari Detasemen Bravo Paskhas Rumpin, Bogor.

 

Dankorpaskhas Marsma TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Korpaskhas Kolonel Pasukan Harpin Onde mengatakan Setiap pendidikan yang dilaksanakan di Wing III Diklat Paskhas, termasuk Pendidikan Para Lanjut Tempur ini merupakan program pendidikan lanjutan bagi prajurit untuk lebih profesional dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Baca juga:  SATKES KOSEKHANUDNAS IV LAKSANAKAN FOGGING

 

Oleh karenanya lanjut Dankor ilmu yang telah diperoleh benar-benar dikembangkan dan dipelajari kembali pada setiap ada kesempatan terjun, dengan tetap mengutamakan aspek-aspek keselamatan seperti prosedur, ketelitian dan kecermatan dalam melaksanakan berbagai kesempatan latihan penerjunan.

 

Tampak hadir dalam upacara Tupdik Dikkualsus PLT Angkatan -33 ini Para Asisten Korpaskhas, pejabat Korpaskhas, serta Undangan satuan samping.(Penkorpaskhas).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel