Berita

Dankorpaskhas Tutup Pendidikan Komando Angkatan Ke-39

Dibaca: 18 Oleh 31 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Siswa Komando berhasil melumpuhkan markas pemberontak yang berada di pinggiran pantai Cijeruk pada Demo Penutupan Pendidikan Komando Angkatan ke-39 yang bertempat di Pantai Cijeruk Sancang, Kabupaten Garut, Senin (30/3).

Selepas Demo siswa komando, kegiatan dilanjutkan dengan upacara penutupan Pendidikan Komando Angkatan ke-39 yang secara resmi ditutup langsung oleh Komandan Korpaskhas Marsda TNI M.B. Manurung.

Dalam sambutannya, Dankorpaskhas menyampaikan ucapan selamat kepada para mantan siswa, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan komando. Tugas belajar yang telah ditempuh bukanlah tugas yang ringan, mengingat materi yang diterima oleh para mantan siswa baik teori maupun praktek sangat melelahkan.

Dankorpaskhas juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya pendidikan komando yaitu untuk menjadikan prajurit Paskhas yang militan dan mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan diberikan pengetahuan dan berbagai keterampilan, taktik tehnik komando, sikap prilaku yang dilandasi jiwa sapta marga, serta kesamaptaan jasmani yang baik.

Diakhir sambutannya, Dankorpaskhas berpesan jadilah prajurit komando yang bersahaja memiliki perilaku baik, loyal, berdisiplin, tegas dalam sikap dan dicintai masyarakat serta militan di mana pun kalian berada dan bertugas.

Baca juga:  Danlanud Adi Soemarmo Hadiri Peringatan Hari Pahlawan Di Balaikota Surakarta

Dalam upacara tersebut sebanyak 137 prajurit, yang terdiri dari 8 perwira, 2 bintara dan 127 tamtama dinyatakan lulus pendidikan Komando yang berlangsung selama 150 hari, dengan jumlah pelajaran 1352 jam pelajaran dengan siswa terbaik diraih oleh Letda Psk Fitra Yogianto.

Hadir pada kesempatan tersebut Danpusdiklat Paskhas Kolonel Psk Elia Ardiyanto, Pejabat TNI/Polri dan Pejabat Pemerintah Daerah Garut dan tokoh masyarakat Garut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel