Berita

Dankorpaskhas : Uji Integritas Calon Danyon dan Danki Paskhas

Dibaca: 327 Oleh 07 Des 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dengan melihat terbatasnya jabatan pada tingkat Komandan disatuan jajaran Korpaskhas, dihadapkan pada jumlah perwira yang akan mengawaki lebih dari jabatan yang ada. maka perlu adanya tahapan penyeleksian guna mendapatkan pejabat maupun komandan yang berkompeten serta memilki visi, misi demi kemajuan organisasi Korpaskhas yang akan dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah. Manurung, saat membuka acara Tes Intgritas Bagi calon Komandan Batalion dan Calon Komandan Kompi BS Paskhas di Ruang rapat Markas Komando Korpaskhas, , Lanud Sulaiman, Bandung. Kamis (06/12).

Dalam mempersiapkan para perwira Paskhas sebagai calon Komandan Batalyon dan Kompi BS, maka perlu diadakan seleksi dan test integritas agar diperoleh seorang pemimpin yang berkualitas, memiliki motivasi dan dedikasi yang tinggi terhadap pembinaan satuan serta profesional baik dalam bidang pengetahuan maupun kesemaptaan jasmaninya. Tegas Dankorpaskhas.

Menurut Dankorpaskhas, tujuan penyelenggaraan tes integritas untuk mengukur tingkat kemampuan atau ketulusan hati seseorang. dengan selalu berani mengatakan benar itu benar, dan salah itu salah. Karena, komandan yang baik tidak takut terhadap risiko apapun yang menimpa. berani memperjuangkan kebaikan dan kebenaran. orang-orang yang memiliki integritas semakin langka. para perwira seperti inilah yang pantas mendapat tanggungjawab besar dalam memimpin serta melaksanakan tugas demi jalannya roda organisasi.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata Laksanakan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A Kepada Balita

Tes integritas bagi calon komandan yang digelar bidang personil Korpaskhas diawali pada tahun 2011. saat ini merupakan kali kedua digelar. integritas sebagai calon komandan merupakan salah satu aspek yang sangat penting saat ini dalam mendukung pelaksanaan tugas Korpaskhas yang sarat dengan kompleksitas masalah. Ujar Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas menegaskan, perlu segera diambil langkah-langkah strategis dalam rangka membangun integritas satuan jajaran Korpaskhas, untuk itu, Korpaskhas akan melaksanakan program integrity test secara berkesinambungan. selain itu, akan dilaksanakan dengan cakupan yang diperluas, tidak hanya terhadap komandan saja, akan tetapi juga terhadap seluruh perwira yang akan memangku jabatan strategis. “sehingga pada saatnya nanti, Korpaskhas akan menjadi organisasi yang profesional diawaki oleh para perwira yang mempunyai integritas, yang mampu menyatukan antara kata dan perbuatan.

Tes integritas yang digelar tiga hari ini menguji kemampuan para perwira yang akan dicalonkan untuk menduduki jabatan Komandan Batalion dan Komadan Kmpi BS Paskhas. Yang diikuti sekita 32 perwira yang berpangkat Perwira Menengah dan Perwira Pertama yang yang berdinas dalam lingkungan Korpaskhas maupun diluar organisasi Korpaskhas.

Baca juga:  Olahraga Bersama Keluarga Besar Yonko 465 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel