Berita

Dankosek I Terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran DIPA TA 2023

Dibaca: 51 Oleh 04 Des 2022Tidak ada komentar
IMG 0904
#TNIAU 

TNI AU. Medan, (Pen-Kosek I). Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi oleh Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumut menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Komando Sektor I Tahun Anggaran 2022 yang diterima Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin di Aula Tengku Rizal Nurdin sekaligus sebagai simbol dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2023. DIPA K/L dan Daftar Alokasi (TKD) merupakan merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi instansi vertikal kementrian/lembaga dan kepala daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Jumat, 02/12/22)

Dalam upaya optimalisasi pelaksanaan APBN 2023 dan mempercepat ketersampaian manfaatnya kepada masyarakat, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo agar seluruh instansi vertikal kementrian/lembaga dan kepala daerah agar benar-benar menggunakan anggaran dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraaan masyarakat serta anggaran tidak boleh menumpuk di Perbankan.

APBN Tahun 2023 mengusung tema “Optimis dan Tetap Waspada”, APBN Tahun 2023 dirancang untuk tetap menjaga optimisme pemulihan ekonomi namun pada saat yang sama juga harus meningkatkan kewaspadaan dan merespon gejolak global yang masih terus berlangsung.

Baca juga:  Gelar Seminar Nasional, Pasis Sekkau A-112 Bahas Strategi Pertahanan Matra Udara di IKN

IMG 0904

IMG 0887

IMG 0896

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel