Berita

Dankrpaskhas : Buka Puasa Bersama Wahana Komunikasi Antara Pinpinan dan Bawaha

Dibaca: 36 Oleh 24 Agu 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Silaturrahim dan buka puasa bersama prajurit Korpaskhas dengan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, merupakan tradisi satuan jajaran dilingkungan TNI Angakatan Udara dan TNI, yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan satuan. disamping itu, acara buka puasa bersama seperti ini, juga merupakan wahana silaturrahim antara pimpinan dengan yang dipimpin, atasan dengan bawahan, antara sesepuh dengan generasi penerus, serta antara sesama prajurit Korpaskhas, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang lebih erat lagi.

Demikian sambutan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertma TNI Amarullah, saat membuka acara Silaturrahim, Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Korpaskhas dengan Kepala Staf Angkatan Udara, yang bertempat di Gedung Serbaguna Batalion 461 Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (23/8).

Dalam kesempatan ceramahnya Bapak Ustadz Kh. Drs. Endang Kusmana, M.Ag. mengajak umat muslim khususnya keluarga besar Korpaskhas agar dalam melaksanakan ibadah puasa tidak hanya sekedar melaksanakan dan memenuhi kewajiban serta perintah semata, ada makna yang lebih penting diambil dari menjalankan ibadah puasa, yaitu menahan lapar dan haus tidak hanya dilaksanakan pada bulan puasa semata. Namun hal tersebut dapat dilaksanakan semala kita kita hidup selama didunia ini.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Medan Tiba Di lanud Maimun Saleh

Lebih lanjut bapak Ustadz Kh. Drs. Endang Kusmana, M.Ag. diharapkan apa yang telah digariskan dan tentukan oleh hukum Alllah SWT yang setiap saat kita baca dalam Al-Qur’an, dapat para prajurit aplikasikan dalam kehidupan baik dalam hidup bermasyarakat maupun dalam melaksanakan tugas-tugas negara sebagai pembela negara maupun dalam kehidupan nyata lainnya.

Untuk itu, dalam membentengi diri agar serta menjadi warga masyarakat yang baik dan menjadi prajurit yang taat, para prajurit selaku umat manusia dan sebagai hamba Allah SWT, ketaqwaan kepada hukum dan aturan Allah SWT harus terus melekat dan terpatri dalam diri pribadi masing-masing sehingga dalam menghadapi tugas, cobaan hidup serta berkehidupan berbagsa dan bermasyarakat kita semua akan tahan dengan segala tantangan dan ujian hidup. lanjutnya

Hadir pada acara Silaturrahim, Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Korpaskhas tersebut Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Imam Sufaat, Wakasau, Para Panglima, Pejabat teras Mabesau dan sekitar 1000 personil yang terdiri dari perwakilan prajurit paskhas dari satuan jajaran yang berada dan bermarkas sekitar jabodetabek dan Bandung, mantan pejabat Korpaskhas, warakawuri serta anak-anak yatim purnawirawan Korpaskhas.

Baca juga:  PARTISIPASI PRAJURIT TNI AU SUBANG PADA HUT KEMERDEKAAN RI KE-64

Sebelum melaksanaan Taushiah dan siraman rohani Ibu Kepala Staf TNI Angkatan Udara Ibu Maya Imam Sufaat yang didampingi Kasau Marsekal Imam Sufaat dan Dankorpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah, sedang menyerahkan sanutunan kepada Warakawuri purnawirawan Paskhas dan Putara-putri yatim piatu purnawirawan paskhas secara simbolis, di Gedung Serbaguna Batalion 461 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel