TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Abd Ajak Anggotanya Korve Landasan

By 24 Oct 2014Berita
emb-314

Salah satu dari persyaratan terwujudnya Zero Accident adalah jika landasan pacu terbebas dari Kerusakan Oleh Benda Asing (KOBA). Untuk itulah pagi ini Kamis, (23/10) Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. mengajak seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub untuk melakukan korve bersama di sepanjang landasan pacu maupun taxi way yang berada di Lanud Abd dengan membersihkan kotoran termasuk batu-batu besar maupun kecil yang ada di sekitarnya.

“Landasan pacu Lanud Abd harus selalu bersih walaupun hanya sebutir kerikil jika itu dibiarkan maka bisa berakibat fatal dan mengganggu kegiatan operasi maupun latihan penerbangan baik yang akan take off maupun landing”, kata Danlanud Abd yang juga ikut mengambil batu-batu yang ada di sekitarnya. Oleh karena itulah kebersihan menjadi prioritas utama di dunia penerbangan, apalagi Lanud Abd Saleh merupakan pangkalan induk yang mengoperasikan pesawat-pesawat militer.

Selain Danlanud Abd yang ikut terjun korve di landasan, para pejabat Lanud Abd lainnyapun ikut mengambil kotoran dan batu-batu yang ada di sekitaran landasan pacu. Walaupun panas mulai menyengat tidak membuat anggota kelelahan karena kebersamaan antara pimpinan dan anggota semakin menumbuhkan semangat bagi dalam melaksanakan korve yang berlangsung dengan penuh kekompakan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Abd Ajak Anggotanya Korve Landasan