Berita

DANLANUD ABD AJAK BELAJAR BETERNAK DAN BERTANAM

Dibaca: 2 Oleh 23 Jan 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai pucuk pimpinan di Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo S.IP tidak pernah berhenti berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya. Akan tetapi, sebagai pimpinan yang bijak akan lebih berupaya untuk memberikan kailnya daripada ikan yang hendak didapatkannya. Kiranya memberikan kesejahteraan kepada anggotanya tidak harus memberikan uang, akan tetapi bekal pengetahuan dan ketrampilan lebih berarti dan lebih bermanfaat bagi masa depan anggota.

“Bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan lebih berarti dan lebih bermanfaat bagi masa depan kalian dari dapa uang yang akan cepat habis dibelanjakan dalam waktu sesaat.”, demikian yang disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. kepada anggotanya yang ingin ikut menambah penghasilan dengan cara berkebun dan beternak.

Sebelum memberikan bekal ketrampilan kepada seluruh anggotanya, kemarin sore Rabu, (22/1) Komandan Lanud Abd terlebih dahulu mengajak para pejabat dan beberapa anggota untuk mempelajari dan melihat secara langsung bagaimana cara bertanam dan beternak dengan berkunjung ke perkebunan jahe di Batu Malang dan berkunjung ke peternakan kambing dan pengolahan limbah organik dengan biokomposer cacing di Daerah Sukun Malang. Untuk bidang tanaman Komandan Lanud Abd yang didampingi para pejabat Lanud Abd lainnya mempelajari cara bertanam jahe merah dan sayur-sayuran. Sementara untuk beternak difokuskan kepada ternak cacing, ikan, belut, lele dan kambing otawa.

Baca juga:  Rumah Sakit dr.Dody Sardjoto Gelar Operasi Gratis

Komandan Lanud Abd sangat antusias memperhatikan dan mempelajari cara berkebun dan beternak yang dijelaskan oleh petugas lapangan. Komandan Lanud Abd ingin sekali membagi ilmunya tersebut kepada anggotanya yang berminat menambah penghasilan dengan kedua cara tersebut. Karena dengan bertanam sayur mayur dan beternak dapat untuk mengupayakan ketahanan pangan bagi anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Abd Saleh. Sehingga meski harga pangan melonjak karena dampak dolar Amerika yang meningkat, anggota Lanud Abd Saleh tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel