Berita

DANLANUD ABD : Atlit Sepak Bola Tidak Saja Dari Seleksi Alam Namun Dibekali Dengan Keilmuan atau Akademisi

Dibaca: 11 Oleh 07 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sepak bola merupakan salah satu olah raga yang paling populer di dunia dan banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat dan dari segala usia. Dari kepopulerannya itulah maka sepak bola bisa dijadikan sebagai kebanggaan bagi suatu negara. Begitu juga dengan perkembangan sepak bola di Indonesia dimana telah banyak club-club yang tersebar diseluruh Indonesia, namun sampai saat ini prestasi sepak bola di Indonesia masih jauh dari harapan dan belum banyak prestasi juara di event-event regional dan internasional. Untuk itu perlu adanya pembinaan yang lebih baik dalam hal manajemen maupun pembinaan yang berkelanjutan, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., dalam sambutannya pada acara pembukaan Liga Mahasiswa Indonesia yang dihadiri Asisten Deputi Pendidikan dan Keolahragaan Kemenpora Bapak Arifin Majid, Komandan Wing 2, para Kepala Dinas dan Komandan satuan Lanud Abd Saleh bertempat di lapngan Dirgantara Lanud Abd Saleh (6/9).

”saya merasa bangga Lanud Abd Saleh ditunjuk sebagai tempat terselenggaranya turnamen sepak bola liga mahasiswa tahun 2016 ini”, kata Danlanud Abd. Diharapkan liga ini dapat berjalan dengan lancar, aman. Dan apa yang menjadi tujuan dari turnamen ini dapat tercapai dengan sukses. Danlanud juga berpesan kepada para peserta, agar menunjukkan sportivitas baik di lapangan maupun luar lapangan, karena tanpa sportivitas yang tinggi, tujuan turnamen ini tidak akan tercapai.

Baca juga:  17 PRAJURIT LANUD RANAI NAIK PANGKAT

Dari liga ini, Danlanud Abd ingin mencari bibit-bibit atlit sepak bola yang tidak saja muncul dari seleksi alam namun dibekali dengan keilmuan atau akademisi. Selain itu, even ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan menegakkan persatuan dan kesatuan NKRI serta untuk meminimalisir terjadinya ketersinggungan antar mahasiswa yang cenderung untuk melakukan perkelahian.

Didalam pertandingan ini dibagi menjadi tiga pool, masing-masing pool akan diambil satu tim terbaik kecuali pool A yang diambil dua tim saja dan untuk pool B dan C diambil satu-satu yang terbaik. Pertandingan yang dimulai pukul 08.00 Wib diawali oleh tim sepak bola dari Unnes Semarang melawan UPI bertempat dilapangan sepak bola Dirgantara. Diwaktu yang sama juga dipertandingan sepak bola dari tim Polnep Pontianak dengan tim Undiksha Bali yang bertempat dilapangan Yonko 464 Paskhas. Sementara dilapangan sepak bola Denmatra 2 diikuti tim dari UHO Maluku melawan UIR Riau.

Pertandingan ini akan berakhir pada pukul 16.40 Wib. Dan akan dilanjutkan dihari berikutnya sampai tanggal 8 September 2016. Rencananya pertandingan liga Mahasiswa Indonesia 2016 akan ditutup oleh Danlanud Abd Saleh di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Pelibatan Wing I Paskhas Pada AKS TNI 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel