Berita

DANLANUD ABD BERIKAN SANTUNAN BAGI ANAK YATIM PIATU

Dibaca: 15 Oleh 27 Des 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Rasa kepedulian dan kebersamaan serta penanaman jiwa sosial sesama umat manusia, apalagi bagi anak yatim piatu yang butuh perhatian dari para dermawan. mendorong Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. beserta seluruh anggotanya melakukan pengumpulan dana yang diberikan untuk santunan kepada anak-anak yatim piatu bagi keluarga anggota Lanud Abd Saleh dan sekitarnya yang membutuhkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, belum lama ini Komandan Lanud Abd memberikan santuan kepada kedua anak yatim piatu anggota Lanud Abd Saleh yang baru saja ditinggal kedua orang tuanya menghadap Illahi robbi bertempat di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh. Pemberian santunan kepada anak yatim piatu tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap generasi muda. Komandan Lanud Abd mengatakan, santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban anak-anak, terutama bagi mereka yang saat ini masih duduk di bangku sekolah.

“Kami ingin mewujudkan rasa empati dengan meringankan beban dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim-piatu, sehingga mereka merasa tidak sendirian namun dapat menyadari bahwa ada yang memperhatikan mereka”, kata Danlanud Abd. penuh haru. Komandan mengaku apa yang dilakukan ini bukanlah apa apa jika dibandingkan dengan derita yang dialami para anak yatim piatu tersebut.

Baca juga:  Danlanud Rsn : “Donor Darah Untuk Membantu Sesama”

Pemberian satunan kepada anak yatim piatu ini merupakan salah satu program Yayasan “Al-Khaabiir” Abdulrachman Saleh yang pembentukannya masih dalam proses penetapan dari Menteri Hukum dan Ham. Komandan berharap, agar dalam pemberian santunan ini para penerimanya tidaklah melihat dari angka atau nilai yang diberikan, melainkan ketulusan dan keiklasan atas apa yang diberikan, sehingga mendapatkan rahmat dan barokah baik pemberi maupun yang menerimanya.

Selanjutnya yayasan “Al-Kaabiir” tersebut akan terus menampung dana dari para dermawan utamanya anggota Lanud Abd Saleh dengan cara menyebarkan formulir kesediaan donasi Baitul Maal Al-Khaabiir Abdulrachman Saleh untuk selanjutnya diberikan kepada yang berhak menerimanya utamanya bagi keluarga anggota Lanud Abd Saleh baik yang beragama Islam maupun agama lainnya.

Sementara Riska (16 th) putra dari Sertu Harun (Alm) mantan anggota Senkom Lanud Abd Saleh menerima santunan yang diserahkan oleh Danlanud Abd, mengaku sangat berterimakasih dengan apa yang telah diterimanya. Sebab dengan santunan itu, setidaknya dirinya dan adiknya serta teman lainnya dapat melanjutkan sekolahnya hingga perguruan tinggi, serta membelikan keperluan lainnya setelah ditinggal kedua orang tuanya satu bulan yang lalu.

Baca juga:  Danlanud BNY Hadiri Peletakan Batu Pertama dalam Pembangunan SKLTM di Pahawang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel