Berita

Danlanud Abd Berikan Tali Asih Kepada Anggotanya

Dibaca: 1 Oleh 22 Jul 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lebaran sebentar lagi akan tiba, setiap pimpinan selalu memberikan kesejahteraan berupa bingkisan lebaran kepada anggotanya. Demikian halnya dengan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. pada hari ini Senin (21/7) usai upacara bendera mingguan secara simbolik

memberikan tali asih berupa bingkisan lebaran kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh yang diwakili dari masing-masing Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Abd Saleh, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh.

Pemberian Tali Asih ini merupakan suatu bentuk perhatian Komandan kepada anggotanya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini. Dan agar tidak dilihat dari nilainya, akan tetapi ini merupakan suatu ikatan kekeluargaan untuk mempererat tali persaudaraan antara pimpinan kepada anggotanya. Komandan juga mengingatkan kepada anggotanya, agar dapat mengatur cuti lebaran dengan sebaik-baiknya, Cuti lebaran agar disesuaikan dengan radiogram dari Kasau yaitu dibagi dalam dua kelompok, sebagian mendapat cuti sebelum lebaran dan sebahagian lagi sesudah lebaran.

Dalam upacara bendera pagi ini Komandan menyampaikan penekanan dari Panglima TNI diantaranya adalah kita harus siap, tidak terdadak dan perlu antisipatif terhadap perkembangan situasi yang berkembang saat ini. Kita tahu KPU adalah sebagai center of graffiti dan harus dikawal terus menerus sampai selesai proses untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Konsentrasikan diri kita terhadap perkembangan pelaksanaan Pemilu. Sebagai prajurit TNI harus netral, tegas dan proporsional serta terukur di dalam tugas pengamanan dan penjagaan. Apabila kita dibutuhkan, dan sewaktu-waktu jika ada permasalahan kita harus siap saat diminta untuk membantu Polri. Kegiatan-kegiatan penerbangan juga harus disiapkan. Para prajurit yang bertugas dilapangan harus yakin dengan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak harus dilakukan. Jika kerusuhan terjadi, maka para prajurit tidak perlu menggunakan peluru tajam tapi cukup dengan peluru karet karena yang kita hadapi adalah rakyat kita sendiri.

Baca juga:  APEL KHUSUS DI KOSEKHANUDNAS IV

Diharapkan pengumuman Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan besok tanggal 22 Juli 2014 dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga bagi prajurit yang sedang melaksanakan siaga satu dapat diturunkan dan anggota Lanud Abd Saleh dapat melaksanakan cuti lebaran dengan tenang. Bagi anggota yang membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, untuk mengecek secara keseluruhan kondisi kendaraan sebelum berangkat mudik lebaran, patuhi tata tertib berlalu lintas dengan mentaati aturan yang ada dan lebih berhati-hati di dalam mengendarai kendaraannya. Para anggota senantiasa memperhatikan faktor keselamatan. perhatikan aturan berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, sehingga nanti dapat kembali bekerja menjalankan tugas di Lanud Abd dengan selamat, aman, dan lancar.

Bagi yang bertugas menjaga pengamanan di Komplek-komplek Lanud Abd agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas, karena pekerjaan tersebut mengandung nilai ibadah. Lakukan patroli secara rutin sehingga perumahan yang ditinggal mudik penghuninya dapat terjaga dengan aman. Diingatkan pula bagi anggota yang akan melakukan mudik lebaran agar mengecek lampu-lampu, listrik, kunci rumah dan lainnya sebagainya sehingga perjalanan mudik lebaran dapat berjalan dengan lancar, aman dan selamat.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Gelar Jumpa Pers, Terkait Penyelundupan Narkotika

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel