Berita

Danlanud Abd : Berpuasa di Bulan Ramadhan Menjadi Kekuatan Baru, Untuk Menghadapi Tugas-Tugas Selanjutnya

Dibaca: 0 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

 Bulan Ramadhan 1437 Hijriyah telah meninggalkan kita, berbagai ibadah untuk mendapatkan rakhmat, magfiroh dan pengampunan atas segala dosa yang kita lakukan selama setahun ini dari Allah SWT telah kita jalankan dan disempurnakan dengan membayar zakat fitrah. Kita telah mencapai puncak kemenangan dengan merayakan hari raya Idul Fitri. Hari kemenangan ini bagi umat Islam dengan melaksanakan Sholat Idul Fitri, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE., Sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 Hijriyah di Apron Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (6/7).

Kita telah melewati 30 hari berpuasa menahan dan melawan hawa nafsu yang dijalankan umat muslim dengan penuh keiklasan, sabar, toleran, penuh pengertian, memiliki kepedulian yang tinggi, serta berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan semua perintah Allah. Kaum muslimin telah menemukan kembali kefitriannya sehingga menjadi pribadi yang lapang, penyebar damai dan bisa merayakan keragaman hidup dan selanjutnya pada akhirnya telah dapat dimenangkan kaum muslimin di dalam berpuasa, lanjut Danlanud Abd.

Baca juga:  HARI KEDUA PRAKTEK LATIHAN PERTEMPURAN HUTAN KOMPI D BS PASKHAS

Selanjutnya Komandan mengajak seluruh anggota Lanud Abd Saleh untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang dapat kita petik berupa kejujuran, pengendalian diri, dan untuk berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka kaum duafa. Dengan ibadah puasa yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat membentuk sikap dan perilaku seperti Rasulullah kekasih Allah yang juga manusia biasa namun punya perasaan sangat halus dan lembut, punya tingkah laku penuh hikmah dan keteladanan. “Semoga ibadah puasa yang telah kita laksanakan sebulan penuh, mendapat ridho Allah SWT serta menjadi kekuatan baru, untuk menghadapi tugas-tugas selanjutnya dan menjadi insan yang muttaqin yang tidak mudah menyerah, meski dihadapkan dengan berbagai keterbatasan”, harap Danlanud Abd.

Sholat Idul Fitri diikuti oleh Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub juga keluarganya yang tidak melaksanakan mudik lebaran. Dalam Sholat Id tersebut sebagai Imam dan Khotib Bapak Drs. Moh. Karim, M.Pd. Dosen UIN Malang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel